Dipicu Cemburu, Mantan TKI di Bima Tega Cekik Istri hingga Tewas

Iklan Semua Halaman

.

Dipicu Cemburu, Mantan TKI di Bima Tega Cekik Istri hingga Tewas

Sabtu, 01 Juni 2019
Olah Tempat Kejadian Perkara oleh Polisi. 



Bima, Berita11.com-- Dipicu rasa cemburu dan cekcok, Akhlak (29 tahun), warga Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima tega mencekik Sukarti, istrinya hingga tewas. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 01.00 Wita, Sabtu (1/6/2019).

Kasubag Humas Polres Bima Kota, IPDA Hasnun mengungkapkan, cekcok antara pelaku dengan korban bermula saat korban mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama (PA) Bima.

Pelaku yang dari semula naik pitam karena curiga dan cemburu istrinya selingkuh nekat 
mencekik korban hingga tewas. Sebelumnya, Akhlak sempat menjadi TKI di Malaysia selama tiga tahun hingga kembali ke kampungnya pada April 2019 karena memperoleh informasi korban memiliki pria idaman lain (PIL) alias selingkuhan, sehingga beberapa kali terlibat cekcok mulut dengan korban.

Dijelaskan Hasnun, melihat kondisi korban sudah tak bernyawa, pelaku kemudian menutup mayat istrinya dengan kasur. Setelah itu pelaku kabur ke rumah kerabatnya di Dusun Dana Bura Desa Nipa Kecamatan Ambalawi.

“Mendapat informasi pelaku melarikan diri, Kapolsek Ambalawi IPDA Ruslan bersama anggota langsung menuju lokasi dan mengamankan pelaku. Pelaksanaan penangkapan berjalan aman dan tertib. Kini pelaku dibawa ke Polres Bima Kota,” ujar Hasnun.

Pasca peristiwa tersebut, Polsek Ambalawi melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP). [AD]