Disnaker Kota Bima akan Gelar Sosialisasi Tenaga Kerja

Iklan Semua Halaman

.

Disnaker Kota Bima akan Gelar Sosialisasi Tenaga Kerja

Rabu, 19 Juni 2019
Kepala Seksi PPHI dan Persyaratan Kerja Disnaker Kota Bima, Hidayat S.Sos. Foto US Berita11.com.


Kota Bima, Berita11.com— Dalam waktu tak lama lagi, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bima mengagendakan akan menggelar sosialisasi tentang tenaga kerja terhadap pekerja dan pemberi kera.
“Kegiatan yang akan kita laksanakan sosialisasi tenaga kerja, bagi pemberi kerja. Terkait undang-undang tenaga kerja, keselamatan tenaga kerja,” ujar Kepala Seksi PPHI dan Persyaratan Kerja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bima, Hidayat S.Sos di Disnaker Kota Bima, Selasa (18/6/2019).
Ia menjelaskan, sosialisasi undang-undang tenaga kerja bertujuan untuk memastikan pihak perusahaan melaksanakan praktiknya sesuai undang-undang dan regulasi yang telah disiapkan pemerintah. Selain itu, para tenaga kerja mendapatkan perlindungan atas hak-haknya.
Disebutkan Hidayat, hingga kini kasus hubungan industrial yang naik ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) nihil atau zero. Karena umumnya kasus HI dapat dimediasi oleh dinas setempat. Beberapa permasalahan lain diserahkan untuk diselesaikan melalui mekanisme bipartit.
“Kemarin sempat ada, tetapi kita suruh selesaikan secara bipartit. Belum sempat sampai ke PHI,” ujarnya. [US]