Eratkan Silaturahim dengan Masyarakat, Kapolres Bima Open Haus di Rumah Dinasnya

Iklan Semua Halaman

.

Eratkan Silaturahim dengan Masyarakat, Kapolres Bima Open Haus di Rumah Dinasnya

Kamis, 06 Juni 2019
Foto bersama usai kegiatan Open Hapus. Foto AD

Bima, Berita11.Com - Untuk mempereratkan tali silaturahmi dengan seluruh eleman masyarakat Kabupaten Bima, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres), AKBP Bagus Satriyo Wibowo, S.IK, menggelar open house di rumah dinasnya, Kamis (6/6/2019) siang.

Selain seluruh eleman masyarakat, pada kesempatan ini tampak hadir Bupati Bima, Hj Indah Darmayanti Putri, SE, hadir pula Kepala Dinas Pekerjaan Umum, H. Ir. Ngempo kemudian Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Lafran Pane Bima Kaharuddin.

Kemudian pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Madinah dan pengurus Lembaga Persatuan Dai dan Ulama (LPD-U) Kecamatan Bolo dan Kegiatan ini juga dilibatkan seluruh kapolsek di wilayah hukum Polres Bima.

"Saya mengundang seluruh eleman masyarakat untuk datang dalam rangka silaturahim lansung dengan mereka walaupun puasa udah kita lewati tapi tali silaturahim tetap kita Bangun sampai akhir hayat," ungkap Kapolres Bima.

Pada kesempatan ini, lanjut Kapolres, selain mewujutkan silaturahim dengan semua unsur, pihaknya bisa bersentuhan langsung dengan masyrakat dan saling memaaf maafkan
Bupati Bima dan Kapolres Bima beserta istri saat diskusi. Foto AD 

"Dalam kesempatan ini kita bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat begitu juga dengan keluh kesah masyarakat," katanya.

Sementara, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Lafran Pane Bima Kaharuddin mungucapkan minal aidzin Wall Faijzin mohon maaf lahir dan bantin terhadap Kapolres Bima dan mengapresiasi dengan acara yang telah diselenggarakannya.

"Terimakasih yang begitu besar kepada orang yang nomor 1 memimpin Kepolisian Resor Bima, karena telah mengundang seluruh masyarakat dan momen ini masyarakat bisa sampaikan langsung apa yang dirasakan masyarakat itu sendiri," ucap dia.
Suasana diskusi Kapolres Bima dan Bupati serta tokoh agama. Foto AD

Untuk membangun mitra yang baik, lanjut dia, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di setiap Kecemantan di Kabupaten Bima, menurut mereka patut diacungi jempol dan lewat momen itu juga masyarakat bisa dekat dengan pihak kepolisian.

"Ini semua bentuk kepedulian kepolisian terhadap masyarakat Bima pada umumnya, selain itu, antara kepolisian dengan masyarakat tetap terawat hubugan yang baik dan bisa saling menjaga Kamtibmas," ungkapnya. [AD]