Halal Bihalal KAHMI dan HMI Cabang Bima Digelar, Adakah Rekomendasi untuk Pilkada?

Iklan Semua Halaman

.

Halal Bihalal KAHMI dan HMI Cabang Bima Digelar, Adakah Rekomendasi untuk Pilkada?

Kamis, 13 Juni 2019
Suasana Acara Halal Bihalal KAHMI dan HMI Cabang Bima yang Digelar di Aula Kantor Camat Woha, Rabu (12/6/2019).


Bima, Berita11.com— Halal bihalal Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima digelar di aula kantor Camat Woha Kabupaten Bima, Rabu (12/6/2019). Kegiatan diikuti puluhan kader organisasi tersebut.

Selain Camat Woha yang juga alumni HMI, kegiatan juga dihadiri Ketua MD KAHMI Kabupaten Bima Drs Supratman AS M.Si, Ketua MD KAHMI Kota Bima H Abubakar Ma’alu SH M.AP, Ketua Umum Badko Nusra HMI, Rizal Muhlis dan alumni HMI Drs Chairunnas M.Pd yang juga Kabid PAUD Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima.

Dalam sambutannya, Ketua Umum BADKO Nusra HMI Rizal Muhlis mengatakan, Ketua Umum Badko HMI Nusra mengucampkan apreasisi kepada seluruh kader HMI Cabang Bima yang begitu solid dan masih bisa memberikan contoh yang baik pada generasi berikut. “Hal seperti ini kita harus dipertahankan menjalin hubungan erat kita yang lebih baik lagi,” katanya.

Ketua MD KAHMI Kabupaten Bima, Drs Supratman AS M.Si memaparkan sejarah panjang HMI. Pada mulanya, HMI mulai berkembang di Bima sejak tahun 1986. “HMI selama itulah kami sebagai senior dan para KAHMI solid mengurus sabuah organisasi, tidak ada kami perebutkan selama kami berniat baik untuk memberbesarkan sebuah organisasi yang belandaskan Alquran dan hadis,” katanya.

Supratman berharap seluruh kader HMI Cabang Bima dan para alumni tetap menjalin 
hubungan yang baik melalui silaturahmi antara kader dan alumni. 

“Terima kasih banyak pada Camat Woha Irfan DJ  SH dan Kabid PAUD Dikpora Kabupaten Bima Drs khairunas yang sudah begitu besar kontribusinya pada adik-adiknya. Memberikan sumbangsih segala kebutuhan untuk HMI yang ada di Cabang Bima, orang seperti Irfan DJ SH dan Drs Chairunnas patut kita perjuangkan dan kita berikan apreasisi,” katanya.

Sementara itu, Ketua MD KAHMI Kota Bima, H Abubakar H. Maalu SH M Ap mengatakan, silaturahim dengan kader HMI perlu dilakukan demi mencardaskan pikiran dan bisa saling bertukar gagasan.

“Supaya kita tidak ada saling menyinggung satu sama lainnya. Karena sekarang cara berfikir kita sudah tidak lagi rasional, karena terpengaruh media sosial, maka dari itu kita sebagai kader umat dan bangsa kita harus cermat dulu sumber berita yang benar dan kita diskusi dulu, jangan lansung singgung orang yang belum tentu itu salah atau tidak,” katanya.

Menurutnya, silaturahim dan diskusi diperlukan. Apa yang manjadi pikirkan seseorang melalui Medsos dapat tersalurkan. “Karena perdebatan melalui Medsos  membuat kita pecah dan membeci satu samalainnya,” katanya. [AD]