IDP Layak Menjadi Ratu Idaman Kebanggaan Daerah

Iklan Semua Halaman

.

IDP Layak Menjadi Ratu Idaman Kebanggaan Daerah

Jumat, 21 Juni 2019
Salah satu tokoh pemuda yang juga muntahan dari Sekjend bem Univ Muhammadiyah Mataram (Um.Mataram) tahun ajaran 2014-2015 lalu, Muhammad Yamin. Foto ist

Bima, Berita11.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Bima melalui Hj Indah Damayanti Putri, SE atau yang biasa dikenal IDP dalam perjalanan kiprahnya sebagai orang pertama di Bumi Ngaha Aina Ngoho telah menunjukan eksistensi kemampuan leadershipnya dengan loyal dan kompeten, sehingga bisa dikatakan layak menjadi ratu idaman kebanggan daerah.

Terbukti, kinerja selama menjabat sebagai Bupati Bima cukup dibilang luar biasa telah menyongsong sinergitas antara pemerintah dan masyarakat untuk mengendalikan fungsi eksekutif yang nampak di depan mata sebagai leader dengan mendukung pembangunan di berbagai sektor.

Salah satu tokoh pemuda yang juga muntahan dari Sekjend bem Univ Muhammadiyah Mataram (Um.Mataram) tahun ajaran 2014-2015 lalu, Muhammad Yamin, pada Berita11.com mengatakan, Bupati Bima yang dinahkodai IDP, saat ini telah menyisir kemajuan pembagunan dengan mumpuni.

"Salah satu pembuktian akhir-akhir ini yang sedang viral ialah Bupati Bima hadir dalam acara promosi pariwisata dunia yang diadakan di paris Prancis, hal itu terbukti atas prestasinya," Ujar Yamin, Jumat (21/6/2019) pagi

Dikatakan pria yang mengabdikan diri sebagia dosen di Universitas Akbid Harapan Bunda ini dan STIKES Yahya di Kabupaten Bima dengan matakuliah pendidikan Kewarganeraan, kinerja IDP patut diacungi jempol termasuk saat ini sedang hadiri acara promosi pariwisata di luar negeri.

"Hadirnya IDP dalam acara promosi pariwisata tersebut mendengarkan secara langsung bahwa wisata daerah bima masuk kategori geopark dunia yang memiliki ekologi ekosistem keanekaragaman hayati yang tidak bisa di bantah," kata dia.

Salah satu ekosistem yang dibangakan Kabupaten Bima, lanjut pria yang dikenal cukup ramah ini, yaitu wisata alam gunung Tambora. Hal ini merupakan capaian prestasi bagi pembagunan daerah khususnya Kabupaten Bima selama IDP memimpin.

"Kalau kita melirik pada proses yang telah dicapai tidak ada alasan untuk menolak IDP terpilih kembali menjadi leader 5 tahun yang akan datang," tandas pria yang cukup eksis dalam memperhatikan kemajuan Kabupaten Bima ini.

Menurut dia, kendati demikian bukan hanya di situ, prestasi pendapingan pembangunan yang dicapai IDP selama 4 tahun terahir ini, diantaranya mampu melestarikan juga wisata pantai lariti.

Tak hanya itu, penataan tata kota jalur wisata serta merevitalisasi perusahaan garam dan jagung yang mendukung program pembagunan di berbagai sektor untuk kebutuhan kemakmuran masyarakat bima jangka panjang.

"Hajatan baik ini perlu didukung secara bersama, terutama para tokoh-tokoh serta sesepuh orang tua kita yang ada di bima untuk kepastian pembagunan yang berkelanjutan," pungkasnya. [RIS]