Inisiator Aktivis IDP Dua Periode: Umi Dinda ke Paris, Sangat Membanggakan Daerah!

Iklan Semua Halaman

.

Inisiator Aktivis IDP Dua Periode: Umi Dinda ke Paris, Sangat Membanggakan Daerah!

Rabu, 19 Juni 2019
Aktivis Bima, Arif Zepe. Foto Ist.


Bima, Berita11.com— Aktivis Bima yang juga inisiator Aktivis IDP Dua Periode Arif Zepe menilai kehadiran Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE (IDP) sebagai salah satu perwakilan Indonesia pada kegiatan MAB-ICC UNESCO sesi ke-13 di Paris Perancis adalah hal yang membanggakan daerah.

Langkah Umi Dinda diyakini membangkitkan gairah pengembangan pariwisata Kabupaten Bima yang go internasional.

“Kini nama Bima sedang diharumkan namanya di mata dunia. Tentu saja tidak bisa kita pungkiri, bahwa rakyat Kabupaten Bima sangat bangga kepada Umi Dinda. Jujur, saya sendiri sangat bangga dengan raihan beliau,” ucapnya di Kota Bima, Rabu (19/6/2019).

Dikatakan dia, Kabupaten Bima tak kalah saing dengan sejumlah daerah lain di Indonesia. Khususnya pada sektor pariwisata. Karena memiliki destinasi pariwasata yang masuk satu paket Teluk Saleh, Moyo dan Tambora (Samota).

“Samota yang luas, indah dan dapat menggoda para pengunjung internasional. Tentu saja destinasi patiwisata daerah kabupaten, kota menjadi aset daerah yang harus kita rawat dan jaga bersama,” katanya.

Menurut dia, kehadiran pemerintah daerah Kabupaten Bima dan Kota Bima ke Paris dalam acara MAB-ICC UNESCO sesi ke-13 adalah moment penting menjadikan destinasi pariwisata terbaik di indonesia.

“Kami seluruh jajaran aktifis serta masyarakat kabupaten dan kota sangat support atas langkah tersebut. Semoga strategis destinasi pariwisata dapat mengembangkan daerah lebih maju,” harapnya.

Arif menuturkan cukup banyak alasan bagi pihaknya merekomendasikan bahwa IDP dapat dipilih kembali untuk periode yang akan mendatang. Beberapa prestasi dan langkah strategis yang pernah  ditorehkan akan menjadi pertimbangan yang masuk akal bagi masyarakat untuk kembali memilihnya. [MR]