Kadis Dikpora Kabupaten Dompu Beri Sinyal Kuat Bakal Maju di Pilkada 2020

Iklan Semua Halaman

.

Kadis Dikpora Kabupaten Dompu Beri Sinyal Kuat Bakal Maju di Pilkada 2020

Selasa, 18 Juni 2019
Kadis Dikpora Kabupaten Dompu usai memberikan keterangan pers. Foto Ris

Dompu, Berita11.com - Meski tahapan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 belum dimulai, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadis Dikpora) H. Ichtiar, SH telah memberikan sinyal kuat, bakal maju memperebutkan kursi nomor satu di Kabupaten Dompu.

Sinyal kuat ini dipancarkan di ruang kerjanya saat ditemui sejumlah awak media pada Selasa (18/6/2109) pagi.

Menurut pria yang telah dipercayai menjabat sebagai Kadis Dikpora sejak tahun 2012 lalu hingga saat ini, tentunya sudah menjadi asam garam dan paham betul tentang dunia pendidikan, termasuk anggaran pendidikan yang semakin tahun semakin menurun.

Hal itulah yang membuat pria separuh baya ini beroptimis dan bertekad serta memiliki semangat juang yang tinggi untuk bakal merebut EA 1.

"Saya menjabat sudah 8 tahun di sini, sejak tahun 2012, anggaran pendidikan tidak pernah naik, setiap tahun turun terus," ujarnya.

Tak hanya itu, pria yang dikenal ramah juga mempunya ciri has humoria serta mudah diajak bercanda ini, punya tujuan untuk memajukan daerah Kabupaten Dompu yang lebih baik lagi serta meningkatkan program jagung.

"Selain itu, saya akan melanjutkan program HBY (Bupati, red), jagung ini saya akan modifikasi, program jagung ini sebenarnya sudah baik, tetapi saya akan meningkatkan lagi, misalnya. Masyarakat sudah memiliki lahan, saya akan memberikan kepastian hukum," paparnya.

Dikatakan pria pemilik akun Facebook Ince New Eraa ini, pihaknya juga berniat meminimalisir pengguna barang-barang terlarang seperti narkoba, tramadol dan lain-lain dengan cara memfasilitasi Tempat Pembacaan Qur'an (TPQ) dan terus mengadakan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (NTQ).

"Saya akan membangkitkan kembali MTQ di tiap-tiap desa maupun kelurahan, nanti ada rumah pencinta Al-Qur'an atau TPQ dan dibangunkan sarana dan prasana yang indah seperti Masjid dan saya akan gaji guru-guru ngaji di tiap-tiap TPQ," isyaratnya.

Selain rentetan yang dipaparkan di atas, ada tiga prinsip dalam pikiran pria yang sedikit ceplak-ceplok ini, ia berkeinginan bagaimana dompu menjadi daerah tujuan bukan daerah transit, dengan cara menarik orang di luar sebanyak-banyaknya supaya perputaran uang di dompu terus meningkat.

"Dompu ini ada tiga pintu keluarnya uang, sehingga beredar di daerah lain, pertama, pintu kesehatan, operasi usus buntu atau mengobati penyakit harus keluar daerah, kedua pintu pendidikan, hanya sebagian kecil yang melanjutkan kuliah di daerah kita lebih banyak yang keluar, ketiga, sektor pariwisata, tempat pariwisata kita banyak tetapi tidak ada yang dilewati oleh jalan negara, nanti saya berniat buka jalan dari Nanga tumpu tembus pantai Ria," bebernya.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang siapa sosok pendampingnya untuk bakal maju merebut kursi nomor 1 di Kabupaten Dompu, pihaknya belum mau menjelaskan, tapi yang pasti saat ini telah mengantongi dua orang yakni perempuan dan laki-laki yang miliki karakter lemah lembut sesuai keinginannya.

"Siapa pendamping saya, nanti dulu, pokoknya ada dua orang di kantung saya, satu perempuan dan satu laki-laki, berhubung saya orangnya tegas jadi pendampingnya harus lembut. Jika keduanya sama-sama memiliki tegas atau sama keras, Bupatinya keras, Wakilnya keras bisa hancur dong," guraunya. [RIS]