Kemah Keakraban GAMPPING, Kapolsek Pekat Sampaikan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Iklan Semua Halaman

.

Kemah Keakraban GAMPPING, Kapolsek Pekat Sampaikan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Sabtu, 29 Juni 2019
Kapolsek Pekat Polres Dompu saat menyampaikan penyuluhan bahaya narkoba. Foto ist
Dompu, Berita11.com - Kapolsek Pekat Polres Dompu IPDA Abadul Malik, SH menyampaikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam kegiatan kemah keakraban yang digelar para pemuda yang tergabung dalam organisasi Generasi Muda Penjelajah Rimba dan Pendaki Gunung (GAMPPING).

Kegiatan berlangsung di pinggir pantai, sebelah selatan dermaga Calabai, malam ini, Sabtu (29/6/2019) dengan mengusung tema "Peran Pemuda dalam Mensukseskan Pembangunan" turut hadir beberapa perwakilan organisasi para Pencinta Alam yang ada di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Pekat IPDA Abdul Malik, SH menyampaikan beberapa hal penting tentang penyuluhan bahaya narkoba bagi masa depan para remaja lebih khusus generasi Kabupaten Dompu.

"Kami Polsek Pekat sudah keliling melaksanakan sosialisasi tentang bahaya Narkoba baik di sekolah-sekolah maupun di tiap-tiap desa. Untuk kita ketahui bersama bahwa saat ini kita dalam darurat Narkoba," ujar Abdul Malik.
Anggota GAMPPING saat mendengarkan penyampaian penyuluhan bahaya narkoba

Kalau dilihat dari efeknya, lanjut Abdul Malik, ada beberapa macam golongan narkoba yang bersifat stimulan atau perangsang, kemudian depresi menekan saraf yang menjauhkan halusinasi atau khayalan, lewat kesempatan itu, pihaknya mengharap kerja sama berbagai pihak terutama masyarakat untuk pemberantasan narkoba.

"Alhamdulillah selama ini kami sudah melakukan penangkapan beberapa kasus dan telah kami lakukan proses hukum. Kami mengharapkan dukungan dan peranan kita semua untuk sama-sama memerangi Narkoba dan sama-sama kita musnahkan narkoba," harapnya.

Sementara, Ketua pembina yang juga pendiri GAMPPING Arifin Umar, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolsek Pekat yang telah hadir pada acara tersebut dan mengajak para kader-kader organisasi GAMPPING untuk dapat meningkatkan peran positif dalam kehidupan bermasyarakat.
Suasana diskusi. Foto ist

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih pada pihak kepolisian lebih khusus Kapolsek Pekat dan pada kesempatan ini saya mengajak kepada adik2 pemuda agar mengambil peranan positif dalam kehidupan sosial," ujarnya.

Arifin kembali menegaskan kepada seluruh pemuda yang hadir untuk bisa mengambil inisiatif dalam memajukan obyek pariwisata terutama melestarikan alam, apalagi saat ini dalam penggalakan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan berjanji ikut ambil bagian dalam setiap kegiatan kepolisian.

"Ayo kita semua mengambil perananan melalui kegiatan-kegiatan apa saja untuk ikut melestarikan alam kita sehingga memiliki daya tarik wisata, kami siap mendukung setiap kegiatan kepolisian khususnya Polsek Pekat," katanya. [RIS]