Koramil dan Polsek Manggelewa Kompak Bersihkan Pasar Tradisional Soriutu

Iklan Semua Halaman

.

Koramil dan Polsek Manggelewa Kompak Bersihkan Pasar Tradisional Soriutu

Sabtu, 22 Juni 2019
Sejumlah Anggota Koramil 1614-06/ Manggelewa Bersama Anggota Polsek Manggelewa Kompak Membersihkan Sampah di Pasar Tradisional Soriutu dan Jalan Raya. Kegiatan Karya Bhakti dalam Rangka HUT ke-73 Tahun 2019 Bhayangkara.


Dompu, Berita11.com— Dalam rangka menyambut HUT ke-73 2019 Bhayangkara , Koramil Koramil 1614-06/Manggelewa bersama anggota Polsek dan Satpol PP Kecamatan Manggelewa mengelar karya bakti pembersihan pasar tradisional Soriutu Kecamatan Manggelewa Dompu, Jumat (21/6).

Pembersihan dilakukan terhadap sampah yang berserakan sepanjang jalan dan sekitar pasar Soriutu menyebabkan pasar terlihat kumuh dan kotor.

“Karya bhakti pembersihan sampah ini dilakukan selain menjaga kebersihan pasar dan lingkungan, juga untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas TNI Polri bersama instansi pemerintah lainnya,” ungkap Danramil 1614-06/Manggelewa Kapten Inf Mujiono di lokasi.

Menurutnya, sinergitas seperti ini sangat dibutuhkan, bukan hanya mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat, namun juga sebagai contoh dan teladan bagi masyarakat khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan secara bersama-sama.

"Ini membutuhkan kepedulian dan kesadaran kita bersama untuk menjaga agar lingkungan di sekitar tetap dalam kondisi bersih dan indah sehingga dengan sendirinya kesehatan juga terjaga dan terpelihara,” ujar Danramil Mujiono.

Sementara Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP  memberikan apresiasi kepada Koramil jajarannya yang kompak membangun sinergitas di wilayah untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat di wilayah binaan.

"Itu bagian dari pembinaan teritorial yang merupakan bagian dari tugas Koramil sebagai satuan terkecil dan terdepan di wilayah,” kata Arief sapaan akrab Dandim. 

Dandim juga berpesan agar terus jalin komunikasi dam koordinasi baik dengan pemerintah kecamatan, Polsek maupun tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat lainnya dengan harapan terciptanya situasi kerja yang  nyaman dan kondusif. [MR]