Lakalantas, Tabrakan Motor vs Truk tanpa Lampu Kanan, Pengendara Tewas

Iklan Semua Halaman

.

Lakalantas, Tabrakan Motor vs Truk tanpa Lampu Kanan, Pengendara Tewas

Senin, 10 Juni 2019
Kondisi korban pengendara yang tewas usai tabrakan. Foto ist

Dompu, Berita11.Com - Telah terjadi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), tabrakan maut antara sepeda motor dan  truk tanpa lampu sebelah kanan di Jalan Lintas Calabai - Dompu, tepatnya di antara pasar Minggu dan Desa Pekat, Minggu (9/6/2019) malam sekira pukul 21.30 Wita.

Akibatnya, seorang remaja pengendara sepeda motor Revo Fit berwarna hitam, Lis Merah dengan Nomor Polisi EA 6640 AD, Ferdiansyah, pelajar 15 tahun, warga Desa Labuan Kananga, Kecamatan Tambora Kabupaten Dompu tewas di lokasi kejadian dengan luka serius di kepala. Sedangkan truk tersebut, hingga saat ini belum diketahui identitasnya.

Menurut Kapolsek Pekat Polres Dompu, IPDA Abduk Malik, SH mengungkapkan, pada saat korban mengendarai sepeda motor berboncengan dengan salah satu temannya Afdal (Saksi) dari arah Calabai menuju Desa Pekat namun saat di perjalanan tepatnya di Jalan tersebut mengalami kecelakaan mengakibatkan pengendara meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Tepatnya di antara pasar Minggu dan Desa Pekat terjadi tabrak lari dengan Truk yang tidak memiliki atau tidak menyala lampu sebelah kanan sehingga pengendara sepeda motor langsung meninggal dunia di TKP," ungkap Kapolsek.

Dikatakannya, dari hasil keterangan teman koban Afdal bahwa korban tidak mengetahui bahwa di depannya adalah sebuah truk, apalagi truk itu tidak memiliki lampu sebelah kanan yang berpas pasang dengan pengendara.

Kapolsek Pekat mengaku, akan melakukan pencarian truk yang hingga saat ini belum diketahui. Sementara barang bukti berupa motor yang dikendarai korban telah diamankan untuk diproses lebih lanjut.

"Kami akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas truk tersebut," janji Kapolsek. [RIS]