Mantap! GAMPPING dan Polsek Pekat Adakan Khitanan Massal Gratis

Iklan Semua Halaman

.

Mantap! GAMPPING dan Polsek Pekat Adakan Khitanan Massal Gratis

Minggu, 30 Juni 2019
Kapolres Dompu foto bersama Pembina GAMPPING dan beberapa warga usai pemberian santunan. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Organisasi Generasi Muda Penjelajah Rimba dan Pendaki Gunung (GAMPPING) bekerjasama dengan Kepolisian Sektor Pekat mengadakan khitanan massal gratis dan memberikan santunan pada orang-orang jompo, Minggu (30/6/2019) pagi.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara ini telah berlangsung di halaman Mapolsek setempat Desa Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB dan dihadiri oleh Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK, M.IK beserta istri tercinta Ny. Puput Suwondo.

Jumlah anak yang dikhitan sebanyak 15 orang, terdiri dari Desa Calabai delapan orang, Desa pekat lima orang dan Desa Karombo dua orang. Tak hanya itu, GAMPPING dan Polsek Pekat memberikan santunan berupa uang dan sarung sebanyak 10 lembar kepada orang-orang tua jompo.

Salah satu orang tau anak yang dikhitan yakni Ny. Darsih Arisanti ( warga Desa Calabai, kepada Berita11.com menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya aksi sosial yang digelar organisasi GAMPPING dan jajaran Mapolsek Pekat.
Sebelum dilakukan sunatan massal. Foto ist

“Saya haturkan terima kasih kepada organisasi GAMPPING serta pihak kepolisian yang telah mengadakan acara ini,” ujar Ny Darsih yang biasa disapa Echi, Minggu (30/6) pagi.

Penuturan senada disampaikan salah satu orang tua anak yang dikhitan yakni Iskandar Zulkarnain warga Desa Pekat, Ia menyebutkan, sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

"Kami sangat bersyukur, dengan kegiatan ini, kami sangat membantu, apalagi khusus kami dari masyarakat kurang mampu,”ucapnya bersyukur.

Sementara orangtua lainnya, Sulaiman warga Desa Karombo menuturkan, Selain sunatan massal gratis, para orangtua jompo diberikan santunan berupa uang dan sarung.

"Alhamdulillah, kami senang dan bangga punya regenerasi pemuda yang berjiwa sosial, apalagi pihak kepolisian kami selaku masyarakat memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan yang bernilai positif ini," ucapnya.
Kapolres Dompu dan Kapolsek serta Danramil saat foto bersama dengan sejumlah pemuda dari GAMPPING. Foto ist

Sementara, Ketua organisasi GAMPPING Fakarudin melalui Koordinator Biro Hubungan Kemasyarakatan (Humas) Adiman mengatakan, pihaknya bersyukur dengan terlaksananya acara yang digelar, meskipun ada sedikit kendala sejak dimulai rencana hingga selesai.

"Hal yang terpenting, kami sangat bersyukur kepada yang maha kuasa serta rasa bangga yang tak terhingga kepada rekan-rekan GAMPPING atas kekompakannya sehingga acara yang kami gelar cukup sukses dan hasilnya sangat memuaskan walaupun ada beberapa hal yang menjadi kendala kami," bersyukurnya.

Tak hanya pemuda yang tergabung dalam organisasi GAMPPING, lanjut dia, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih terhadap berbagai pihak yang sudah membantu untuk menyukseskan kegiatan tersebut.
Kapolres Dompu saat menyaksikan sunatan massal sedang berlangsung. Foto ist

"Kami juga berterima kasih terhadap tokoh pemuda di luar organisasi GAMPPING, tokoh masyarakat, lebih khusus pihak kepolisian dalam hal ini jajaran Mapolsek Pekat atas kerja samanya," pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolsek Pekat IPDA Abdul Malik, SH mendukung penuh dan memberikan apresiasi atas kegiatan yang digelar oleh para pemuda yang tergabung dalam organisasi GAMPPING. Hal itu, menurut dia, merupakan kegiatan sosial yang bernilai positif.

"Alhamdulilah, saya sangat mendukung sepenuhnya kegiatan yang digelar pemuda organisasi GAMPPING, dan kita padukan dengan giat dalam rangka HUT Bhayangkara," kata Abdul Malik via pesan WhatsApp saat dihubungi Berita11.com, Jumat (28/6) malam. [RIS]