Mantap! Selang Dua Hari, Unit Ops Satres Narkoba Polres Bima Kembali Bekuk Pengedar Sabu

Iklan Semua Halaman

.

Mantap! Selang Dua Hari, Unit Ops Satres Narkoba Polres Bima Kembali Bekuk Pengedar Sabu

Minggu, 16 Juni 2019
Terduga pelaku inisial H saat dibekuk polisi. Foto ist

Bima, Berita11.com - Kinerja Unit Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Bima patut diacungi jempol. Pasalnya, Berselang dua hari meringkus seorang wanita pengedar narkoba di Desa wilayah Kecamatan Monta, kini kembali bekuk seorang pria berinisial H warga Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Sabtu (15/6/2019) sore.

Dalam penangkapan ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa tiga poket narkotika jenis Shabu, kemudian satu unit sepeda motor kawasaki Ninja warna hijau beserta kunci kontak dan tiga unit handphone.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi mengatakan, penangkapan tersebut berkat kerja sama dengan pihak masyarakat bahwa akan terjadi transaksi narkotika jenis Shabu yang akan dilakulan seseorang pria asal dompu dengan seorang pria warga Tambe Kecamatan Bolo.

"Setelah dapat info tersebut, anggota langsung bergerak memantau di sekitar jembatan Monggo Kecamatan Madapangga sesuai dengan informasi yang didapat, kemudian melihat gerak gerik seseorang yang sedang duduk di pinggir jalan sendirian yang disampingnya parkir sepeda motor kawasaki Ninja," ungkapnya.

Beberapa saat kemudian, lanjut Hanafi, petugas melihat orang tersebut didatangi seorang pria dengan menggunakan sepeda motor yang sama yakni kawasaki Ninja. Berhubung unit Opsnal telah mengetahui ciri-cirinya kemudian mendatangi mereka, karena merasa curiga kedua pria tersebut akhirnya melarikan diri.
BB yang berhasil diamankan. Foto ist

"Anggota mendatangi mereka untuk melakukan upaya penangkapan namun kedua pelaku begitu melihat petugas lalu berhasil melarikan diri,  pria yang berasal dari dompu dengan kecepatan tinggi berhasil lari ke arah dompu, lalu petugas lebih fokus mengejar terhadap  pelaku berinisial H yang Lari masuk kedalam kebun kosong pinggir jalan raya dengan meninggalkan sepeda motor miliknya dan berhasil ditangkap," terang Hanafi.

Dikatakan Hanafi, penangkapan itu disaksikan warga setempat, namun saat melakukan penggeledahan anggota tidak menemukan (BB) di badan pelaku karena pada saat melarikan diri terduga sempat membuang, alhasil anggota berhasil temukan BB yang dibuang setelah dilakukan pencarian.

"Setelah dilakukan pencarian di lokasi larinya pelaku, petugas bersama masyarakat kemudian berhasil menemukan narkotika jenis shabu tersebut di semak-semak. Selanjutnya anggota melakukan pengembangan di rumah pelaku H namun tidak menemukan BB," urainya.

Terduga pelaku beserta BB kemudian digiring ke Mapolres Bima guna dilakukan proses lebih lanjut. Terduga pelaku merupakan peredaran Narkotika golongan I bukan tanaman jenis Shabu yang diatur dalam Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. [AD]