MOI Dompu Resmi Dibentuk, Pimpinan Media Lakeynews.com Ditunjuk sebagai Ketua DPC

Iklan Semua Halaman

.

MOI Dompu Resmi Dibentuk, Pimpinan Media Lakeynews.com Ditunjuk sebagai Ketua DPC

Rabu, 12 Juni 2019
Suasana Musycab pertama di kediaman Sarwon Al Khan, S.Sos. Foto RIS

Dompu, Berita11.Com - Organisasi Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Dompu NTB resmi dibentuk, Pimpinan Media Online Lakeynews.com, Sarwon Al Khan, S.Sos ditunjuk sebagai Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC)

Penetapan Ketua DPC ini berdasarkan hasil musyawara cabang (Muscab) pertama dengan beberapa orang anggota dari perwakilan pimpinan media Online yang dilaksanakan di Sekretariat DPC yakni di kediaman Sarwon Al Khan di Jalan Lele, Kelurahan Bali Kecamatan Dompu, Selasa, (11/6/2019) malam.

Sementara, yang ditunjuk sebagai wakil ketua 1 Ikhsan M. Sidik dari Media Lensabima.com dan wakil ketua 2 Nurdin (Poris) dari Media Berita11.com, kemudian Sekretaris Assyahrul Mubaraq dari Media Intirakyat.com dan Bendahara Supriyamin dari Media LensaposNTB.com.

Ketua DPC Kabupaten Dompu dalam penyampaiannya bahwa Pembentukan organisasi MOI khususnya di Kabupaten Dompu dalam rangka mewujudkan wadah media Online dan memberikan warna tersendiri.

"Dengan terbentuknya organisasi ini kita menjadi terarah dalam hal mengelola media dan saya yakin wadah ini kita akan membuka peluang lebih besar untuk mendiskusikan hal-hal yang berkaitan dengan kemajuan media dan akan memberikan warna tersendiri," ujar Sarwon.

Menurut pria sapaan akrab Om Won, yang juga sudah menggeluti dunia Jurnalis berpuluhan tahun ini, Muscab yang pertama kali digelar itu, bagian dari penyelenggaran roda organisasi dengan visi misi meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam internal organisasi yang terdiri dari para insan pers media online.

"Disamping itu, kita berpeluang untuk melakukan pembinaan wartawan yang tergabung dalam media kita melalui diskusi dalam internal organisasi kita, bagaimana kedepan media-media kita bisa mandiri," beber dia.

Tak hanya itu, lanjutan pria yang sedikit ceplas-ceplos ini dan cukup menghibur, pembentukan organisasi tersebut merupakan langkah tepat untuk kemajuan media online khusus di Kabupaten Dompu dan berharap pemerintah juga mengambil peran dalam pemberdayaan media Online.

"Insya Allah, ketika Media Online Indonesia Kabupaten Dompu ini telah terbentuk akan membuka komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak, apalagi ini demi kepentingan banyak pihak," ujarnya.

Sementara, penuturan senada disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi NTB Abdul Syukur. Bahwa terbentuknya Media Online Indonesia (MOI) khusus wilayah Nusa Tenggara Barat merupakan wadah bagi perusahaan media online.

"Kami sangat bangga dengan terbentuknya organisasi MOI di dompu. Apalagi, MOI telah diakui secara legalitas formal, yakni telah mengantongi izin resmi dari Kementerian Hukum dan HAM RI, akta pendirian, dan diikat oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga MOI serta program kerja MOI," ujar Ketua DPW pada Berita11.com via pesan WhatsAap.
                                                                                            Menurut dia, Media Online Indonesia adalah sebuah organisasi yang menaungi semua media online di Indonesia. Kepengurusan Organisasi ini ada Pengurus Pusat atau DPP MOI dan ada di DPW seluruh Propinsi dan DPC di semua Kota dan Kabupaten.

"Harapan kami semua Media Online yang ada di wilayah NTB lebih khusus Bima dan Dompu agar bisa bergabung bersama Media Online Indonesia (MOI) untuk berkarya demi kemajuan nusa dan bangsa," pungkasnya. [RIS]