Pilkada Kabupaten Dompu Tahun 2020 Ditetapkan Nanti Terancam Batal

Iklan Semua Halaman

.

Pilkada Kabupaten Dompu Tahun 2020 Ditetapkan Nanti Terancam Batal

Kamis, 20 Juni 2019
Paruga Parenta Dana nggahi Rawi Pahu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang khususnya di Kabupaten Dompu NTB yang telah ditetapkan jadwal hari dan tanggalnya nanti terancam batal atau diundur. Pasalnya, sejumlah kandidat yang bermunculan baik di Media sosial (Medos) maupun media cetak (koran) tidak ada yang mau bakal calon Wakil Bupati semua berkeinginan menjadi bakal Calon Bupati.

Seperti yang ditulis dalam sebuah akun facebook milik Imran Kasiri beberapa menit yang lalu, Kamis (20/6/2019) malam.

Menurut pria sapaan akrab Amy Jack ini, pihaknya merasa heran dan menginginkan proses Pilkada Tahun 2020 nanti lebih baik diundur, karena kandidat yang memberikan sinyal untuk maju rata-rata berkeinginan bakal calon Bupati.

"Saya jadi bingung, jangan-jangan Pilkada Dompu 2020 bisa jadi diundur karena tidak adanya Calon Wakil Bupati yang ikut serta...jika demikian, maka perlu dipertimbangkan Bupati Dompu sekarang diperpanjang masa jabatan nya," tulis dia.

Menanggapi pertanyaan dari salah satu komentar pemilik akun Poris PhinkGbale saat ditanya kenapa pilkada sampai bisa diundur, pihaknya menjawab dikarenakan tidak punya wakil.

"De Iyo niy.. kan harus pasangan.. Ando ku pemilihan ketua kelas ke, loa kese kai, lebih kurang, Iya, kan harus pasangan.. ini bukan pemilihan ketua kelas yang bisa sendiri," jawab Ami Jack sedikit gurau.

Sementara, pemilik akun facebook  Muhammad Ruslan dalam kolom komentarnya mengatakan, pemilihan Bupati kemungkinan tidak mempunyai pendamping atau wakil dengan menggunakan bahasa daerah.

"Deee ncihi re ami...kombi edes da kani cawabup pilkada ke ni. Lebih kurangnya. Benar itu Amy.... Mungkin nggak usah pakai Cawabup Pilkada ini," tulis Muhammad Ruslan dilampiri dengan gambar stiker tertawa. [RIS]