Rabu Malam Deklarasi, Ternyata ini Alasan Sakral Balon Kades Kananga

Iklan Semua Halaman

.

Rabu Malam Deklarasi, Ternyata ini Alasan Sakral Balon Kades Kananga

Rabu, 12 Juni 2019
Balon Kades Kananga Firdaus S.Pd dan Suasana Deklarasi. Kolase Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Pilkades serentak di Kabupaten Bima akan dihelat akhir tahun 2019 ini. Para bakal calon (Balon) mulai bersosialisasi dan bahkan sudah ada yang mendeklarasikan diri untuk maju di pentas demokrasi tingkat desa. Salah satunya Balon Kades Kananga Kecamatan Bolo, Firdaus, S.Pd mendeklarasikan diri maju sebagai balon  Kades Kananga, di kediamannya RT 05/ 02 Desa Kananga, Rabu (12/6/19) malam. 

Tak sekadar asal mendeklarasikan diri maju sebagai Balon Kades pada Rabu malam. Firdaus S.Pd menjelaskan, dipilihnya malam Rabu malam atas usulan dari keluarga dan para sahabat. Karena dalam suatu riwayat dari Anas bin Malik, Rasulullah SAW pernah mengatakan, pada hari Rabu, Allah menghancurkan Raja Fir'aun dan kaumnya dengan cara ditenggelamkan.

Masih kata dia, siapapun kandidat rivalnya nanti, dirinya siap bertarung. “Dengan siapapun, mau itu petahana atau calon baru,” ucapnya.

Firdaus, S.Pd bertekad mengatur pemerintah desa yang bersih, efisien, mewujudkan birokrasi yang bermanajemen dengan baik. Selain itu, mewujudkan transparansi pengelolaan dana desa. “Pengelolaan dana desaa akan diperlihatkan kepada masyarakat,” isyaratnya. [IN]