Remaja Musala Islam Saleko Gelar Takbir Keliling

Iklan Semua Halaman

.

Remaja Musala Islam Saleko Gelar Takbir Keliling

Rabu, 05 Juni 2019
Suasana Takbir Keliling yang Diselenggarakan Remaja Musala Ruhul Islam Saleko Kelurahan Sarae, Selasa (4/6/2019) Malam. Foto MR Berita11.com.



Kota Bima,Berita11.com— Lebaran Idul Fitri 1440 H disambut suka cita oleh warga khususnya puluhan Remaja Musala Ruhul Islam Saleko Kelurahan Sarae Kota Bima yang melaksanakan takbir keliling, Selasa (4/6/2019) malam. Kegiatan juga dihadiri Lurah Sarae, Iskandar S.Sos.

Ketua Remaja Musala Ruhul Islam Saleko Yusrin S.Pd mengatakan takbir keliling tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan lomba yang dilaksanakan pihaknya di Musala Ruhul Islam Saleko selama bulan puasa.

“Kami menyelenggarakan lomba untuk anak-anak khusus nya anak kecil dan remaja lomba tersebut antara lain lomba azan anak-anak, lomba menghafal ayat -ayat pendek, lomba ceramah , lomba salat Jenazah, lomba tata cara mengambil air wudu untuk anak-anak dan lomba pukul bedug untuk  bapak-bapak,” katanya.

Dijelaskannya, sejumlah kegiatan  tersebut bertujuan mencerdaskan  anak usia dini dan remaja agar selama bulan puasa Ramadan 1440 Hijriah mempunyai kegiatan yang positif. “Kegiatan lomba tersebut dilakukan setiap habis salat Ashar selama bulan Ramadan. Allahamdulilah kegiatan tersebut diikuti sangat antusias,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Sarae Iskandar S.Sos mengatakan, pemerintah kelurahan setempat mengaprsiasi kegiatan para Remaja Musula Ruhul Islam Saleko. Dirinya berharap mudah-mudah kegiatan tersebut bisa menjadi contoh untuk remaja musala lain yang ada di kelurahan lain.

“Ke depan  insya Allah  kegiatan tersebut akan  kami besarkan lagi dan kami akan berkordinasi kepada RT RW yang ada di Keluaran Sarae agar mengirimkan warganya minimal 50 orang per RT  dan kegiatan tersebut karena  sudah menjadi keharusan, kegiatan positif tersebut kami dukung,” ujarnya. [MR]