Sambut Hari Bhayangkari, Tim Bhakti Polres Bima Anjangsana ke Rumah Korban Pok Teror

Iklan Semua Halaman

.

Sambut Hari Bhayangkari, Tim Bhakti Polres Bima Anjangsana ke Rumah Korban Pok Teror

Sabtu, 22 Juni 2019
Tim Bhakti Polres Bima Anjangsana ke Kediaman Keluarga Anggota Polri yang Menjadi Korban Pok Teror.


Bima, Berita11.com— Selain melaksanakan bhakti religi dan Baksos, tim bhakti Kepolisian Resor (Polres) Bima yang dipimpin Kasat Samapta IPTU Daniel Ibi Lona S.Sos melaksanakan anjangsana ke rumah anggota Polres  Bima yang menjadi korban  penikaman dan penembakan pok teroris beberapa tahun silam.

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Bima, IPTU Hanafi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan 21-22 Juni 2019. Maksud anjangsana supaya tetap terjalin hubungan silaturahim dengan keluarga yang ditinggal oleh korban. “Sekaligus menyerahkan bingkisan kepada keluarga korban,” ujar IPTU Hanafi melalui press release Polres Bima yang diterima Redaksi Berita11.com, Sabtu (22/6/2019).

Pada 20 Juni 2019, tim bhakti mendatangi rumah dan menyerahkan bingkisan kepada keluarga  korban,  almarhum  Bripka M. Yamin (anggota Intel Keamanan Polres Bima)   yang ditembak pok teror pada 2 Juni  2014 sekira pukul 22.15 Wita di Jalan Raya Lintas Bima Sumbawa, di  Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Selain itu, pada hari yang sama bertempat di Mapolres Bima, tim menyerahkan bingkisan terhadap IPTU Hanafi, korban yang ditembak pok teror di jalan raya depan rumah makan BBA  Doro Belo Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima 28 Maret 2014 siang.

Sabtu 22 Juni 2019, tim bhakti juga mendatangi kediaman anak almarhum Bripka Rohmad di Kelurahan Jatiwangi  Kecamatan Asakota Kota Bima.  Almarhum Bripka Rohmad ditikam pok teror saat melaksanakan tugas jaga di Polsek Bolo, 30 Juni 2011 silam dan meninggal dunia di RSUD Bima.


Dari ketiga personil Polri korban pok teror tersebut, dua di antaranya meninggal dunia, sedangkan IPDA Hanafi yang kini berpangkat IPTU dan menjabat Kasubbag Humas Polres Bima sempat tertembak pada bahu kanan (luka gores),  pinggang kanan tembus perut depan   dan pada pipi kanan tembus pipi kiri, ketika )  menjabat KBO Satuan Reserse Narkoba  Polres Bima Kota.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S. I.K melalui Kasubbag Humas Polres Bima, IPTU Hanafi memerintahkan seluruh personil Polres Bima dan jajarannya setiap melaksanakan tugas tetap body system. Setiap tamu yang masuk ke kantor,  petugas jaga tetap menanyakan tujuan  tamu dan  memeriksa barang bawaannya. Selain itu, tamu diwajibkan meninggalkan kartu identitas, yang kemudian diambil kembali setelah keluar.

“Tingkatkan kewaspadaan dan jangan lengah baik sedang tugas maupun di luar tugas,” imbau Kapolres Bima mencegah terulangnya kejadian serupa. [MR]