Sempat Kabur 3 Bulan ke Makasar, DPO Kasus Curas Dibekuk Jajaran Polsubsektor Soromandi

Iklan Semua Halaman

.

Sempat Kabur 3 Bulan ke Makasar, DPO Kasus Curas Dibekuk Jajaran Polsubsektor Soromandi

Minggu, 09 Juni 2019
DPO dalam kasus Curas yang duduk setelah dibekuk jajaran Polsubsektor Sorombandi. Foto ist

Bima, Berita11.Com - Seorang pria berinisial AP 25 tahun, warga Desa Lewi Ntana, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima NTB, tercatat sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) yang sempat kabur selama tiga Bulan ke Makasar kini berhasil dibekuk Jajaran Polsubsektor Soromandi, Polres Bima, Minggu (9/6/2019) malam ini.

Penangkapan AP dilakukan sekira pukul 22.00 Wita di lapangan Desa setempat yang dipimpin Kapala Polsubsektor IPDA Muhammad Sofyan Hidayat, S.Sos pada saat AP sedang berkumpul dengan teman-temannya.

Kepala Subsektor Sorombandi IPDA Sofian Hidayat mengtakan, AP sudah tiga bulan jadi DPO namun sebelum hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah kemarin AP kembali ke kampung halamannya dan usai dilakukan penangkapan, kata dia, sekira pukul 22.30 Wita, AP diserahkan ke Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bima.
DPO kasus Curas diurutan ke dua dari ujung kanan. Foto ist

"Setelah kami amankan DPO itu, tidak lama kemudian kami menyerahkan kepada Tim Opsnal (Buser) Sat Reskrim Polres Bima selanjutnya dibawa ke Mako Polres Bima untuk diproses lebih lanjut," ungkap Sofyan.

Dikatakan Sofyan, sebelumnya, tiga orang teman AP pelaku Curas berhasil dibekuk, diantaranya, MK warga Desa Nggembe, kemudian YN alias OY dan M. Nasir alias BL. dan setelah ditangkapnya AP ternyata masih ada yang tersisa satu orang lagi.

"Setalah DPO AP ini tertangkap masih ada satu orang lagi DPO yang berinisial IW alias NO warga Desa Nggembe Kecamatan Bolo. Sebelumnya telah ditangkap tiga orang temannya," umgkap Sofyan. [RIS]