Sikapi Sidang PHPU, ini Poin Imbauan Ketua MUI NTB

Iklan Semua Halaman

.

Sikapi Sidang PHPU, ini Poin Imbauan Ketua MUI NTB

Jumat, 14 Juni 2019

Ketua MUI NTB, Prof Syaiful Muslim.

Mataram, Berita11.com— Ketua  Majelis Ulama Indonesia Nusa Tenggara Barat (MUI NTB), Prof Syaiful Muslim mengajak seluruh masyarakat di Provinsi NTB menjaga kondusifitas daerah dan tidak melakukan pengerahan massa untuk datang ke Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta.

Iimbauan tersebut disampaikannya dalam rangka menyikapi situasi nasional pascapengumuman perolehan suara hasil Pemilu 2019. Secara umum, situasi wilayah NTB saat ini dalam kondisi aman dan kondusif, namun pihaknya terus mengingatkan masyarakat agar menjaga kondusifitas wilayah yang sudah aman ini.
“Sebagai Ketua MUI NTB, mengimbau kepada seluruh masyarakat NTB untuk bersama-bersama  menjaga kondusifitas keamanan daerah,” ungkapnya.
Dirinya juga meminta masyarakat agar tidak melakukan pengerahan massa untuk datang menyaksikan proses sidang di MK yang sidang perdananya dimulai pada 14 Juni 2019.
“Selain itu juga mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan pengerahan massa untuk datang ke Jakarta dan tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum,” tambahnya.
Terkahir, Ketua MUI NTB juga meminta masyarakat untuk memercayakan proses yang sedang berjalan kepada MK sehingga terjaga keamanan secara nasional. “Mari kita dukung TNI dan Polri untuk menciptakan kedamaian di NKRI,” ajaknya. [RD]