Tak Diindahkan Tuntutan Terkait Kasus Oknum Kepolisian, AP-MM Blokade Jalan

Iklan Semua Halaman

.

Tak Diindahkan Tuntutan Terkait Kasus Oknum Kepolisian, AP-MM Blokade Jalan

Senin, 10 Juni 2019
Suasana pemblokadean jalan di cabang tiga Madaparama. Foto ist

Dompu, Berita11.Com - Akibat merasa kesal karena tak diindahkan atas tuntutan terkait kasus transaksi jual beli mobil yang diduga dilakukan salah seorang oknum kepolisian inisial AR yang bertugas di Mapolres Dompu, puluhan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Madaprama (AP-MM) melakukan aksi blokade jalan lintas Dompu-Sumbawa, tepatnya di pertigaan Madaparama, Senin (10/6/2019) siang.

Beruntung, Kanit Ik Polsek Woja AIPTU Sumaharto yang didampingi Kanit III Ekonomi Intelkam Polres Dompu AIPDA Bambang turun ke lokasi guna melakukan negosiasi dengan koordinator lapangan beserta sejumlah massa aksi, sehingga aksi tersebut tidak berlangsung lama.

"Kami meminta agar untuk tidak melakukan blokade jalan karena berdampak kemacetan arus lalulintas dan sangat merugikan masyarakat banyak," ungkap Sumaharto terhadap sejumlah massa aksi.
Saat pembukaan jalan yang diblokade. Foto ist

Sumaharto meminta agar massa aksi stop melakukan blokade jalan dan mengisyaratkan bahwa Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK, M.IK sudah siap untuk menemui massa aksi guna melakukan dialog di Mapolres Dompu.

"Apa yang menjadi tuntutannya, Kapolres sudah siap menemui massa aksi untuk berdialog dan Kapolres meminta untuk kita bersama-sama kembali lagi ke Mapolres Dompu," katanya.

Mendengar hal itu, sejumlah massa aksi membuka kembali jalan dan berajak menuju Polres Dompu yang dikawal Kanit Ik dan Kanit Sabhara dengan menggunakan mobil Patroli Polsek Woja. [Rif]