Tingkatkan Kekompakan Dalam Organisasi, GAMPPING Adakan Camping Keakraban

Iklan Semua Halaman

.

Tingkatkan Kekompakan Dalam Organisasi, GAMPPING Adakan Camping Keakraban

Kamis, 27 Juni 2019
Gambar logo organisasi GAMPPING. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Untuk meningkatkan solidaritas serta kekompakan dalam berorganisasi, Generasi Muda Penjelajah Rimbah dan Pendaki Gunung (GAMPPING) bakal mengadakan camping (Kemah) Keakraban pada Sabtu malam (29/6).

Kegiatan camping yang mengusung tema "Peran Pemuda dalam Berbagai Aspek Pembangunan" rencananya akan diadakan di pantai Calabai, tepatnya sebelah utara Dermaga Desa Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB.

Ketua organisasi GAMPPING Fakarudin melalui Koordinator Biro Hubungan Kemasyarakatan (Humas) Adiman mengatakan, pihaknya sangat berharap kepada kader-kader GAMPPING untuk bisa hadir dalam acara tersebut termasuk para senior pendiri organisasi GAMPPING.
Dok. Organisasi GAMPPING di Pos 3 gunung Tambora.

"Selain meningkatkan silaturahmi dengan anggota, kegiatan kemah itu juga bertujuan berdiskusi terkait kepemudaan termasuk membahas perkembangan perkembangan," ujar Adiman pada Berita11.com, Kamis (27/6/2019) pagi.

Menurut Pria dengan sapaan akrab Babe ini, pemuda atau masyarakat desa memiliki kewajiban seperti membangun dan memelihara lingkungan desa, mendorong terciptanya kegiatan penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan, pembinaan masyarakat.

Selain itu, bagi para pemuda, ikut organisasi kepemudaan mempunya banyak sekali manfaat. Mereka tidak hanya sekedar mendapat teori organisasi saja, tetapi mereka akan banyak sekali mendapat pengalaman langsung mengenai manajemen organisasi, budaya organisasi, komunikasi organisasi, dan pengembangan organisasi ketika mereka aktif di dalam organisasi.
Dok. Organisasi GAMPPING saat di Pos 3 gunung Tambora.

Kemudian segala macam permasalahan dalam organisasi, kata Babe, dengan segala macam dinamikanya akan membuat pemuda-pemuda semakin matang dan semakin dewasa. Dengan aktif di organisasi kepemudaan maka akan menjadi langkah cepat yang mendukung kesuksesan para pemuda.

"Organisasi GAMPPING dapat memberikan nilai positif di tengah-tengah masyarakat, pemuda yang tergabung dalam organisasi juga mempunyai peran penuh dalam peningkatan kualitas kepemudaan," ungkap Babe. [RIS]