Transaksi Narkotika di Bima, Dua Warga Dompu Ditangkap Polisi

Iklan Semua Halaman

.

Transaksi Narkotika di Bima, Dua Warga Dompu Ditangkap Polisi

Sabtu, 01 Juni 2019
Laki-laki dan Wanita asal Kabupaten Dompu yang Diamankan Polisi saat Transaksi Narkotika di Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Polisi juga Mengamankan Sejumlah Barang Bukti seperti satu Poket Sabu.



Bima, Berita11.com— Dua warga Kabupaten Dompu,  yang berasal dari kecamatan dan desa yang berbeda yaitu pria berinisial I (38 tahun), warga Dusun Coha Desa Melaju Kecamatan Kilo dan wanita berinisial N (31 tahun) warga Dusun Teka Sire Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu ditangkap Tim Opsnal Satuan Reserse dan Narkoba Polres Bima saat hendak melakukan transaksi narkotika jenis sabu di Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Jumat (31/5/2019) malam.

Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo S.IK melalui Kasubag Humas Polres Bima, IPDA Hanafi menyebutkan, selain menangkap dua warga Dompu tersebut, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya satu poket sabu, bong, guntin, sedotan, timbangan, tiga korek api, tiga handphone dan mobil Avanza warna silver bernomor polisi B1862 SOH.

Hanafi menjelaskan,  penangkapan kedua warga tersebut berawal dari informasi yang diterima polisi bahwa akan terjadi transaksi narkotika laki-laki dan perempuan yang berasal dari Kabupaten Dompu dengan seorang laki-laki  dari Kabupaten Bima.

“Menindak lanjuti informasi tersebut personil Opsnal kemudian melakukan pemantauan di sekitar Kabupaten Bima. Setelah beberapa jam melakukan pemantauan, tim memperoleh informasi bahwa transaksi akan dilakukan di sekitar Kecamatan Monta,” ujar Hanafi melalui press release Polres Bima yang dikirim ke media, Sabtu (1/6/2019).

Setelah melakukan pemantauan,  Tim Opsnal kemudian melihat gerak-gerik seseorang yang sedang duduk di pinggir jalan sendirian.  Tim mengawasi orang tersebut dan setelah beberapa saat , tim melihat orang tersebut didatangi dua laki-laki yang mengendarai sepeda motor racker.

“Bersamaan dengan itu,  tim kembali mendapati informasi bahwa orang yang dicurigai adalah orang yang akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu.  Tim kemudian mendatangi orang-orang tersebut untuk melakukan upaya penangkapan.  Akan tetapi dua orang dari laki-laki tersebut melarikan diri,” kata Hanafi.

Sejumlah Barang Bukti yang Diamankan Polisi Usai Melakukan Penggeledahan.

Setelah itu, lanjutnya, Tim  Opsnal melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan satu orang dari dua orang yang lari. “Tim dengan disaksikan masyarakat setempat melakukan penggeledahan.  Akan tetapi barang bukti tidak ditemukan.  Tim kemudian melakukan penggeledahan di mobil tersangka dan berhasil menemukan barang bukti tersebut di atas,” katanya.

Setelah itu, Tim Opsnal mengamankan dan membawa para tersangka beserta barang bukti tersebut ke Mako Polres Bima untuk penyelidikan lebih lanjut. [AD]