Ustadz Fitrah Malik: Apapun Hasil Keputusan MK harus Kita Terima! Waktunya Rakyat Indonesia Bersatu

Iklan Semua Halaman

.

Ustadz Fitrah Malik: Apapun Hasil Keputusan MK harus Kita Terima! Waktunya Rakyat Indonesia Bersatu

Selasa, 25 Juni 2019
Ustadz H Fitrah Malik, Pimpinan Ponpes Al Maliki Kabupaten Bima.

Bima, Berita11.com— Tokoh agama Islam yang juga pendiri dan Ketua Pondok Pesantren (Ponpes) Al Maliki Kabupaten Bima, Drs H Fitrah Malik menyerukan rakyat Indonesia dan masyarakat Bima khususnya agar menerima apapun hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU/Pilpres) 2019.

“Apapun hasil di MK, kita harus terima. Jangan ada istilah kalah dan menang. Tapi yang menang adalah kita semua, masyarakat (rakyat) dan Bangsa Indonesia. Oleh sebab, itu mari kita sama-sama berdoa agar supaya damai dan NKRI tetap sebagaimana yang kita harapkan,” katanya saat dihubungi Berita11.com, Selasa (25/6/2019).

Ditegaskannya, tidak boleh ada lagi upaya pecah belah umat dan rakyat berkaitan politik. Karena keputusan MK adalah bersifat final dan sudah sesuai mekanisme konstituen.

“Sekali lagi apapun hasil dari sidang MK ini kita harus terima. Jangan ada lagi yang protes kiri-kanan, ini yang kalah dan ini yang menang. Itu tidak boleh ada lagi. Jangan sampai gara-gara tidak menerima hasil keputusan MK lalu kita terpecah antara kita. Yang sudah, ya sudalah. Kita bersatu kembali,” ajak Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang juga mantan qori internasional ini.

Hal yang sama juga disampaikan tokoh muda Kabupaten Bima yang juga Ketua Ormas Alpa Bima, Ustadz Indrawan Ilyas. Ia meminta semua pihak agar legowo menerima hasil keputusan MK.

“Supaya menerima kekalahan dengan legowo dan yang menang juga tidak bereuforia. Artinya yang menang harus merangkul yang kalah,” harap kader PKS Kabupaten Bima ini.

Hal tersebut lebih khusus diharapkannya terhadap masyarakat Bima. [RD]