Wisata Pantai Hodo Terlihat Kotor dan tidak Nyaman, Pemerintah Kemana?

Iklan Semua Halaman

.

Wisata Pantai Hodo Terlihat Kotor dan tidak Nyaman, Pemerintah Kemana?

Sabtu, 15 Juni 2019
Kondisi kotor tempat pariwisata Ho'do saat ini. Foto unggahan Alfatin di akun facebooknya.

Dompu, Berita11.com - Kebersihan dan keamanan serta kenyamanan di tempat obyek pariwisata masih menjadi masalah dalam pengembangan wisata khusus di Kabupaten Dompu NTB.

Banyak destinasi wisata yang masih terlihat kotor dan belum menjamin keamanan serta kenyamanan bagi para wisatawan. Salah satunya pantai Ho'do Kecamatan Pekat, lalu Pemerintah setempat kemana ya?

Seperti yang ditulis Arifin Umar, S.Pd warga Desa Calabai dalam sebuah akun facebooknya bernama Alfatih beberapa menit yang lalu, saat berkunjung di tempat tersebut, Sabtu (16/6/2019) pagi. Dalam tulisnya, kotoran sampah baik plastik botol dan lain-lain sangat memanjakan mata.

"Gimana nyaman nya berwisata di daerah ho'do pemandangan nya begitu indah dengan hiasan plastik-plastik bekas, botol gelas air mineral nun warna warni, kertas nasi yang bebas beterbangan begitu memanjakan mata,,
#DisparDompuHebat," tulis Alfatih.

Sebelumnya, pada Kamis (30/5) penuturan senada yang ditulis dalam akun facebook milik Supriyadin, saat istrahat dalam perjalanannya, ia menggunggah foto saat duduk santai di sebuah Baruga dengan latar yang begitu kotor itu.
Ketua IPJI Kabupaten Dompu Supriyadin, S.Sos saat istrahat di pantai Ho'do. Foto yang unggah dalam akun facebooknya.

"Istrahat di Pantai Hodo yang kotor," tulis Supriyadin, S.Sos yang juga merupakan Ketua Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Dompu.

Menjawab pertanyaan wartawan dalam kolom komentarnya, pariwisata Ho'do merupakan salah satu tempat yang termasuk dibiarkan dan tidak terurus.

"Pantai Hodo terkesan diabaikan," ujarnya dalam sebuah komentar. [RIS]