Wisuda Tahfiz Angkatan I dan Pisah Kenang Kelas VI SDIT Al Azzam Digelar

Iklan Semua Halaman

.

Wisuda Tahfiz Angkatan I dan Pisah Kenang Kelas VI SDIT Al Azzam Digelar

Sabtu, 22 Juni 2019
Suasana Pisah Kenang Kelas VI dan Wisuda Tahfiz SDIT Al Azzam Bolo, Sabtu (22/6/2019). 

Bima, Berita11.com— Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Azzam Bolo menggelar pisah kenang kelas VI dan wisuda tahfiz angkatan I tahun pelajaran 2018/2019 dengan tema cara mengantar generasi rabbani, meraih mimpi, membangun bumi pertiwi dengan akhlak Qurani.

Kegiatan yang diikuti puluhan murid dan orang tua siswa tersebut digelar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bolo, Sabtu (22/6/2019). Adapun jumlah murid kelas VI yang pisah kenang sebanyak 11 orang dan yang mengikuti wisuda tahfidz 50 murid. Setiap murid didampingi orang tua masing-masing.

Kepala SDIT Al Azzam, Ikraman, S.Pd  menyebutkan, murid yang diwisuda tahfiz merupakan siswa kelas 2-6 yang lulus dari empat kategori yakni juz 30 sebanyak 42 orang, juz 30 dan juz 1 sebanyak 4 orang.

Dikatakannya, pisah kenang dan wisuda tahfiz adalah wisuda perdana.  Adapun yang hadir 10 anak, karena salah seorang anak masih sakit dan belum bisa mengikuti wisuda.
“Wisuda pertama ini terlaksana atas kerjasama wali murid kelas VI angkatan pertama dan seluruh wali murid yang lain juga,” katanya.

Sementara itu, pembina Yayasan Binaul Ummah Ilham Yusuf, SH mengatakan  wisuda tahfiz pertama SDIT Al Azzam  adalah penentu untuk angkatan selanjutnya. “Harapan kami supaya setelah ini, guru gurunya juga harus diwisuda seperti murid muridnya ini,” katanya.

Kasi Kurikulum SD/SMP Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Dr karyadin SH MH mengatakan pada 11 juni 2019 lalu pihaknya mengeluarkan peraturan yang disingkat Superseni yang jumlahnya 11 poin. Salah poinya, sebelum memulai pelajaran diwajibkan 15 menit pertama membaca Alquran.

“Semoga ke depannya akan ada SDIT SDIT Al Azzam di tempat lainnya lagi,” katanya. [IN]