78 Regu OPD dan 23 Regu Kecamatan Berebut Bupati Cup 2 -->

Iklan Semua Halaman

.

78 Regu OPD dan 23 Regu Kecamatan Berebut Bupati Cup 2

Sunday, July 21, 2019
Penyerahan Piala oleh Bupati Bima kepada Ketua Panitia Bupati Cup 2. 


Bima, Berita11.com— 78 regu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 23 regu kecamatan mengikuti kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup 2 yang digelar Gedung Olahraga Fikry Sport Kota Bima 19-25 Juli 2019. Kompetisi tersebut dibuka langsung Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, Jumat (19/7/2019) lalu.

Bulutangkis Bupati CUP 2 diikuti oleh seluruh Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima dan Kabupaten Bima, intansi serta camat se-Kabupaten Bima.

Bupati IDP mengatakan selain sebagai ajang silaturahmi, bulutangkis merupakan olahraga  yang sangat digemari oleh semua kalangan, di mana setiap ada pertandingan olahraga ini pasti disaksikan oleh para penonton setia.

“Jadi, dengan kehadiran turnamen Bulutangkis Bupati Cup 2, tentu akan semakin mencintai dan menggairahkan turnamen bulutangkis ini. Tidak hanya itu, melalui pertandingan ini  menjadi ajang bagi para pemain untuk mengasah kemampuan dan pengalaman bertanding. Sebagaimana dimaklumi bersama bahwa dalam setiap pertandingan sudah dapat dipastikan ada yang menang maupun yang kalah,” katanya. 

Mantan pimpinan DPRD Kabupaten Bima ini berharap para pemain tidak surut ke belakang, jika dalam kejuaraan ini belum mampu bersaing dengan pemain lainnya. “Sebab tidak akan tahu rasanya menang sebelum tahu rasanya kalah. Untuk itu, agar bisa menjadi pemenang dalam pertandingan ini, tunjukkan segala kemampuan terbaik yang dimiliki dan lakukan dengan usaha yang sportif,” pesan Bupati Bima.

Diharapkannya juga  para wasit pertandingan agar memimpin pertandingan dengan sebaik– baiknya sehingga pada akhirnya dapat mengetahui siapa yang mendapat predikat sebagai juara.

“Saya berharap, semoga dengan adanya pertandingan seperti ini selain mencari juara, juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi di antara para pemain,” harapnya.

Ketua panitia pelaksana Drs H.Maskur MM menjelaskan kejuaraan bulutangkis tersebut  merupakan salah satu dari kalender PBSI Kabupaten Bima. Di mana dari kegiatan ini diharapkan akan mengairahkan olahraga bulutangkis di kalangan OPD, instansi, pemerintah kecamatan, bahkan dari tingkat SD, SMP dan SMA.

“Sementara itu sistem yang digunakan dalam pertandingan ini menggunakan sistem gugur dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan  beregu Organiasi Perangkat Daerah diikuti sebanyak 78 regu, sedangkan dari  kecamatan diikuti sebanyak 23 regu,” sebutnya

Sebagai bentuk dimulainya pertandingan diawali dengan penyerahan piala bergilir dari Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE dan diterima ketua panitia pelaksana Drs H Masykur. [MR]