ASN Polri dan 38 Bintara Polres Bima Naik Pangkat

Iklan Semua Halaman

.

ASN Polri dan 38 Bintara Polres Bima Naik Pangkat

Selasa, 02 Juli 2019
Suasana Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat yang Digelar di Halaman Mako Polres Bima, Senin (1/7/2019).


Bima, Berita11.com— Sebanyak 38  bintara dan lima ASN Polri lingkup Kepolisian Resor (Polres) Bima naik pangkat. Pengukuhan kenaikan pangkat tersebut digelar melalui korps raport kenaikan pangkat yang digelar di halaman Mako Polres Bima, Senin (1/7/2019).

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo S.IK selaku inspektur upacara dalam amanatnya menyeubtkan sesuai surat keputusan Kapolda NTB nomor:  STR/297,  299,300/ VI /KEP/2019 tanggal 25 Juni 2019 tentang kenaikan pangkat untuk personel Polda NTB dan di Polres Bima terdapat 37 personil dan 5 orang ASN Polri yang naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Rincian brigadir Polri lingkup Polres Bima yang naik pangkat yaitu 11 orang dari Bripka ke Aipda, 24 orang dari Brigadir ke Bripka, tiga orang dari Bripda ke Briptu. Adapun ASN Polri dari pembina ke pembina 1 sebanyak lima orang.

Kapolres mengatakan, kenaikan pangkat sepenuhnya mencerminkan tingkat prestasi dan kualitas personel. Namun pada masa menddatang diharapkan kenaikan pangkat merupakan cerminan dari personel tersebut, baik dari segi kualitas, moral maupun dari segi profesionalisme kinerja sehingga tidak hanya naik pangkat berdasarkan hitungan dan urutan waktu.  

“Upacara korps raport ini sengaja saya pimpin langsung dengan harapan agar lebih dapat memberikan semangat/motivasi serta kebanggaan kepada seluruh anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi. Dengan kenaikan pangkat ini saya harapkan saudara-saudara dapat lebih meningkatkan semangat pengabdian kepada masyarakat,  bangsa dan negara yang kita cintai ini,” pesan Kapolres Bima seperti dikutip Kasubag Humas Polres Bima, IPTU Hanafi.

Kapolres juga mengingatkan setiap personel Polres Bima tetap agar mengasah diri, meningkatkan kemampuan sehingga mampu mengimbangi tantangan tugas yang semakin hari semakin komplek dan berat. Karena seiring perkembangan zaman dan teknologi.

“Hal itu tidak terlepas dari itu semua, saya tahu dan yakin bahwa saudara-saudara yang akan naik pangkat saat ini merupakan personel-personel yang sudah memberikan kontribusi positif untuk kemajuan organisasi Polres Bima,” katanya.

Beberapa terakhir anggota Polri disibukan agenda nasional yaitu Pemilu serentak dan 30 Juni 2019 KPU telah menetapkan pemenang hasil Pemilu, khusunya pemilihan presiden dan wakil presiden yang sangat menyita pikiran dan tenaga. Seluruh rangkaian Pemilu serentak tersebut dapat berjalan dengan baik,  lancar dan aman. “Tentunya kita polri sebagai garda terdepan dalam mengamankan pesta demokrasi tersebut bisa berbangga diri atas prestasi tersebut,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolres, sebenarnya hari ini merupakan hari yang sangat istimewa bagi semua anggota Polri. Karena 73 tahun yang lalu ditetapkan sebagai hari lahirnya Polri. Sesuai rencana dirayakan serentak 10 Juli 2019 mendatang.  Berbagai kegiatan juga sudah dilaksanakan Polres Bima memeriahkan Hari Bhayangkara Polres Bima. saat ini, sedang dilaksanakan lomba pacuan kuda, Kapolda Cup.


“Sebelum mengakhiri amanat ini, saya atas nama pribadi, keluarga serta pimpinan beserta Bhayangkari Polres Bima mengucapkan selamat dan sukses kepada para Brigadir dan ASN atas kenaikan pangkat saudara-saudara dan sampaikan juga selamat ini kepada seluruh keluarga, orang tua,  istri dan anak-anaknya sekalian yang tentunya sudah sangat mendukung pelaksanaan tugas dan perjalanan karier saudara-saudara hingga saat ini,” tambahnya.

Pasca upacara, kegiatan dirangkaikan pemasangan tanda pangkat yang baru oleh isteri masing masing personel yang naik pangkat. Pemasangan tersebut menjadi lomba paling cepat memasang tanda pangkat suami dan dipilih dua orang  untuk diberikan hadiah dari Kapolres Bima. kegiatan dilanjutkan foto bersama dengan Kapolres serta makan nasi tumpeng.

Selain Waka Polres Kompol Abdi Mauluddin S. Sos,  upacara juga dihadiri Kabag Ops Kompol Jamaluddin S. Sos,  para Kasat,  Kapolsek,  Ka subsektor dan seluruh Perwira,  1 Ton Dalmas,  1 Ton Patmor,  1 Ton Staf,  1 Ton Gabungan personel IK,  Reskrim dan Satuan Resnarkoba,  1 Ton ASN Polri serta 1 anggota Bhayangkari. [MR]