Bupati Dompu Resmi Lepas 113 CJH -->

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Dompu Resmi Lepas 113 CJH

Monday, July 15, 2019

 
saat pelepasan CJH di Lapangan Beringin. foto ist
Dompu, Berita11.com - Sebanyak 113 Jamaah Calon Haji (CJH) Kabupaten Dompu NTB, Tahun 1440 Hijriah 2019 Masehi remi dilepas Bupati Drs. H. Bambang M. Yasin bertempat di lapangan Beringin Pendopo Kelurahan Bada Kecamatan Dompu, Minggu (14/7/2019) pagi.

Pada kesempatan itu, Turut hadir Dandim 1614/Dompu yang diwakili Pasi Intel, Kapten Inf. Hamzah. Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Dompu, Drs. H. Syamsul Iliyas, S.Ag, M.Si, Ketua panitia rombongan jamaah haji, Drs. H. Abdul Halik. Kabag Humas dan Protokol Setda Dompu, Iksan, St.MM dan Ketua MUI Kabupaten Dompu.

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin dalam sambutannya menyampaikan beberapa tips dan arahan yang  harus diperhatikan oleh CJH ketika berada di tanah suc Mekkah.

“Di tanah Makkah nanti, hal pertama yang harus dilakukan adalah berpasrah diri kepada Allah SWT, memperbanyak ibadah, jaga kesehatan dengan selalu mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi,” arahannya.

HBY menghimbau bahwa CJH juga selama dalam perjalanan harus mematuhi segala peraturan yang ada dan mematuhi petunjuk dari panitia yang ada. Dan diakhir sambutannya, HBY berharap terhadap para CJH selalu dalam kondisi sehat dari mulai keberangkatan hingga kembali ke tanah air dan memperoleh predikat haji mabrur.

“Jemaah harus mengikuti petunjuk dan arahan dari Ketua Regu (Karu), Ketua Rombongan (Karom), Ketua Kloter, serta petugas haji. Mengingat peraturan dibuat untuk kemaslahatan bersama,” pintanya.

Untuk diketahui, Keberangkatan CJH Kabupaten Dompu menggunakan 2 Bis yakni Sinar Rejeki dan Dunia mas. Sebanyak 113 CJH merupakan kloter 8 yang bergabung dengan Kabupaten Bima, Kota Bima dan Sumbawa dengan jumlah keseluruhan 554 CJH. [RIF]