Bupati Indah: Sukses Laksanakan Tugas, Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri Meningkat

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Indah: Sukses Laksanakan Tugas, Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri Meningkat

Kamis, 11 Juli 2019
Upacara HUT ke-73 Bhayangkara Tingkat Kabupaten Bima di Lapangan Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Rabu (10/7/2019). Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri Bertindak sebagai Inspektur Upacara Membacakan Sambutan Presiden RI.


Bima, Berita11.com— Upacara HUT ke-73 Bhayangkara tingkat Kabupaten Bima Digelar di Lapangan Desa Talabiu Kecamatan Woha, Rabu (10/7/2019). Kegiatan yang diikuti 500 peserta dipimpin Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Tema HUT ke-73 Bhayangkara  dengan semangat promotor pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara. Upacara juga diikuti Kapolres Kabupaten Bima AKBP  Bagus Satriyo Wibowo SIK, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra dan jajaran, seluruh anggota FKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, Senkom, regu Pramuka, Dishub, pelajar SMA, Satuan Pol PP, Basarnas dan Satuan Brimob.

Setelah inspektur upacara memasuki lapangan, kegiatan diawali pengucapan Tribrata dan catur prasetya oleh perwakilan personil Polres Bima dan dilanjutkan pembacaan amanat Presiden RI yang dibacakan inspektur upacara Hj Indah Damayanti Putri.

“TNI dan Polri telah melaksanakan pengamanan dengan aman dan damai dalam pelaksanaan Pemilu sehingga dapat berjalan dengan aman dan damai walaupun ada sedikit kendala. Namun dapat di atasi dengan baik  dan cepat,” kata Bupati Bima membacakan sambutan Presiden RI.

Dikatakannya, Polri telah berhasil dalam mengamankan pelaksanaan tugas keamanan dan ketertiban masyarakat,  baik dalam menurunkan masalah Narkoba maupun masalah kriminal lainya. Seiring dengan itu,  tingkat kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri semakin meningkat.

“Untuk itu, diharapkan ke dapan Polri harus bisa meningkatkan lagi kualitas dalam pelayanan tugas dan kemampuanya,” katanya.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan acara syukuran dan doa bersama HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Desa talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima. [MR]