Cegah Peredaran Narkoba, Badan Kesbangpol Dompu Gencarkan Sosialisasi -->

Iklan Semua Halaman

.

Cegah Peredaran Narkoba, Badan Kesbangpol Dompu Gencarkan Sosialisasi

Friday, July 19, 2019
Kepala Sub-bagian kewaspadaan nasional dan bela negara Badan Kesbangpol Syaiful, S.Sos Kabupaten Dompu. Foto RIS


Dompu, Berita11.com - Peningkatan peredaran dan pengguna narkoba di Bumi yang bermotokan Nggahi Rawi Pahu ini meningkat tajam, oleh karena itu, Badan Kesatauan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Dompu terus berupaya untuk memberantas dengan cara menggencarkan sosialisasi peningkatan wawasan bahaya narkoba baik di sekolah maupun di kalangan masyarakat pada umumnya.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Dompu Ir. Fakhrurrazi melalui Kepala Sub-bagian kewaspadaan nasional dan bela negara Syaiful, S.Sos saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, Hal itu penting dilakukan untuk menekan atau mengurangi jumlah penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja atau pelajar.

“Untuk mengantisipasi peredaran narkoba di Dompu, kami terus melakukan sosialisasi dari mulai tingkat pelajar dulu, kemarin kami mulai dari SMA di Kecamatan Pajo, Kemudian SMK Negeri 2 Dompu sama SMA Tri Darma Kosgoro,” terang Syaiful, Kamis (14/7/2019) siang.

Menurut dia, sosialisasi akan terus digencar hingga merata di seluruh Kabupaten Dompu, kendati demikian pihaknya masih terkendala dengan meinimnya anggaran operasional. Hal itu masih sangat membutuhkan bantuan pemerintah.

“Rencananya kami melakukan sosialisasi bukan hanya kalangan pelajar saja tapi untuk masyarakat umum secara menyeluruh, yang menjadi kendala kami di sini adalah minim anggaran, makanya untuk sementara kami berhenti di tengah jalan, sambil menunggu anggaran dari Bapeda,” keluhnya.

Sambil menunggu pencairan anggaran, Syaiful menambahkan, saat ini pihaknya sedang menyusun rencana kegiatan sosialisasi di tingkat masyarakat dengan cara mesuk ke tiap-tiap kelurahan dan desa-desa.

“Semoga dengan rencana ini, bisa berjalan lancar, dan pemerintah Kabupaten Dompu bisa mengalokasikan anggaran untuk pembinaan dalam hal ini narkoba, baik pelajar maupun masyarakat dompu, kami sangat mengharapkan kebijakan yang di atas (Pemda, red) supaya kita bisa melaksanakan kegiatan ini secara menyeluruh,”harapnya.  [RIS]