Dandim Bima Lepas 26 Atlet Tinju Kejurnas Danrem 162/WB dan Bupati KSB Cup

Iklan Semua Halaman

.

Dandim Bima Lepas 26 Atlet Tinju Kejurnas Danrem 162/WB dan Bupati KSB Cup

Jumat, 12 Juli 2019
Foto Bersama Dandim Bima, Atlet Tinju Kota Bima dan Kabupten Bima Pengurus Pertina, Official dan Asisten Setda Kabupaten Bima.


Kota Bima, Berita11.com— Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra melepas 26 atlet tinju amatir Kota Bima dan Kabupaten Bima yang mengikuti Kejurnas 2019 Danrem 162/WB dan Bupati KSB Cup. Pelepasan dilaksanakan di Makodim Bima, Jumat (12/7/2019) siang.

Official Kota Bima, M. Tajil Arifin mengatangkan Kota Bima  mengirim 12 atlet dan 4 pelatih serta official mengikuti Kejurnas tinju amatir 2019 Danrem 162/WB dan Bupati KSB Cup. Dari 12 orang yang dikirim mengikuti kompetensi tersebut, satu di antaranya merupakan atlet perempuan.

Dikatakan M Tajil, pada Kejurnas yang digelar di KSB itu, Kabupaten Bima mengirim  14 orang  atlet, 6  pelatih dan 1 official. Tiga di antara 14 atlet yang dikirim merupakan petinju perempuan.  Kejuaran tinju amatir Danrem Cup  merupakan kegiatan rutin 2 tahun sekali. Pada tahun 2019 dilaksanakan di  di Kabupaten Sumbawa Barat, sedangkan sebelumnya  pada tahun 2017 dilaksanakan di  Kota Bima.

Kejuaran tinju amatir mempertandingan semua kelas yaitu  45 kilogram (Kg) hingga 69 kg. Salah satu atlit tinju yang yang pernah meraih medali emas Porprov NTB tahun lalu dan sedang mengikuti pra Pekan Olahraga Nasional (PON)  atas nama Julkifili juga mengikuti Kejurnas di KSB.

Menghadapi Kejurnas 2019 Danrem Cup, kondisi fisik semua atlet  dijamin  prima sehingga siap  menghadapi kejuaran itu. Apalagi sebelumnya, para atlet telah dilatih selama dua bulan.

“Kami berharap doa dan dukungan  masyarakat Bima khususnya masyarakat Kota Bima untuk mendapat juara umum pada pertandingan,” harapnya.

Asisten III Setda Kabupaten Bima, Drs H. Arifudin dalam sambutanya berharap semua atlet yang mengikuti pertandingan tinju amatir Danrem Cup menjaga spotivitas dalam bertanding. 

“Kita hadir di sana mengikuti pertandingan.  Junjung tinggi sportipotas di atas ring. Untuk mendapat kemenangan tidak menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan,” katanya mengingatkan.

Sementara itu, Dandim 1608 Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra  dalam sambutannya  menyemangati para atlet tinju Kota Bima dan Kabupaten Bima. “Tinju itu sportipitas harus dikedepankan. Raih kejuaraan dengan cara yang benar. Kita berangkat ke KSB dengan rasa semangat,” katanya mengingatkan.

Selain itu, Dandim mengajak para atlet agar bersemangat dan selalu disiplin, termasuk menggunakan waktu dengan baik dan selalu mendengarkan arahan pelatih. “Selamat tiga hari di KSB gunakan waktu. Ingat kita ke KSB untuk bertanding. Dalam bertading jangan terlalu mengangumi lawan kita di atas ring, kalau sudah di ring itu lawan kita,” pesan Dandim kepada para atlet.


Dikatakannya, orang Bima terkenal dangan mental nekat. Maka  di ring harus menununjukkan  mental baja itu. Oleh karenanya tidak  kalah sebelum bertanding dan harus menunjukkan  yang terbaik di atas ring.

Dandim juga memberikan motivasi dan semangat kepada para petinju Kota Bima dan Kabupaten  untuk bertanding secara sportif dengan hasil yang maksimal Kejurnas tinju amatir di KSB yang akan dibuka pada Sabtu, 13 Juli 2019 besok.

Ditambahkannya, agar para atlet tinju Kota Bima dan Kabupaten Bima tetap semangat menghadapi lawan.  “Tumbuhkan nilai juang dalam berkompetisi dan bertanding sehingga motivasi dan semangat akan muncul dengan sendirinya dari dalam diri pribadi,” katanya. [MR]