Ditabrak dari Belakang, Truk dan Mobil Box “Nyungsep” di Tambak

Iklan Semua Halaman

.

Ditabrak dari Belakang, Truk dan Mobil Box “Nyungsep” di Tambak

Selasa, 09 Juli 2019
Kondisi Truk Bak Kayu yang Nyungsep di Tambak Garam Milik Petani Setelah Bersenggolan dengan Truk Box, Selasa (9/7/2019) Pagi. Foto US Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Kecelakan lalu lintas hebat terjadi di Jalan Negara Lintas Sumbawa di Dusun Muku Desa Sanolo Kecamatan Bolo, Selasa (9/7/2019) siang. Truk bak kayu nomor polisi EA8777NZ dan mobil truk box EA8004 SA “nyungsep” di tambak saling senggol di ruas jalan tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan hebat yang menyita perhatian puluhan pengendara tersebut.

Kapolres Bima melalui Kasubag Humas Polres Bima, IPTU Hanafi menjelaskan, Lakalantas bermula saat kedua kendaraan yang sama-sama melaju dari arah timur menuju barat atau arah Kecamatan Bolo.

“Posisi truk kayu berada di depan dan truk box di belakang. Sesampainya di TKP, truk box menabrak bagian belakang truk kayu sehingga mengakibatkan kedua kendaraan terperosok masuk ke parit di pinggir jalan,” ujar Hanafi.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi mobil box mengalami luka pada bagian pinggang kanan dan lecet pada pelipis kanan akibat pecahan kaca mobil.  Dua pengemudi kendaraan dan dua penumpangnya yang salah satunya merupakan pelajar 15 tahun mengalami cidera sehingga terpaksa dibawa ke rumah sakit.

Hanafi mengungkapkan, sesuai analisis aparat Satuan Lalu Lintas, Lakalantas dipicu kelalaian dari pengemudi truk box karena tidak memerhatikan kendaraan di depannya.

Pantauan langsung Berita11.com, peristiwa Lakalantas yang terjadi sekira pukul 11.39 Wita tersebut menyebabkan kemacetan lalu lintas. Puluhan pengendara harus mengantri beberapa menit menunggu ruas jalan terurai. Kondisi yang sama terjadi saat proses pengangkatan dua truk tersebut. [MR/US]