Hebat, Pesilat Bintang Timur asal Bima Juarai Turnamen Silat Internasional

Iklan Semua Halaman

.

Hebat, Pesilat Bintang Timur asal Bima Juarai Turnamen Silat Internasional

Minggu, 28 Juli 2019
Riski Apriansyah Pesilat Bintang Timur Foto Bersama Pelatih dan Kabid PAUD dan Olahraga Dinas Dikpora Kabupaten Bima. Pesilat asal Desa Renda yang juga Pelajar SMPN 2 Belo ini Berhasil Menumbangkan Lawannya Pesilat asal Malaysia pada Turnamen Silat Internasional Tahun 2019.


Bima, Berita11.com— Publik Nusa Tenggara Barat khususnya Kabupaten Bima patut berbangga. Pesilat berbakat asal Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Riski Apriansyah berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan menjuarai Turnamen Silat Internasional yang berlangsung di Denpasar Bali, Sabtu (27/7/2019).

Riski berhasil berhasil menumbangkan pesilat negeri jiran Malaysia, Muhammad Abraham pada babak final. Prestasi pelajar SMPN 2 Belo kelahiran 5 Juni 2000 ini membuat bangga publik Indonesia, khususnya NTB dan Kabupaten Bima pada khususnya.

Tokoh pemuda Renda, Yusuf Malik bersyukur atas prestasi yang diraih remaja asal Desa Renda tersebut di kancah internasional. Prestasi tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat dan publik umumnya.

Menurutnya prestasi tersebut merupakan sejarah dan akan menjadi cambuk serta batu loncatan bagi generasi muda dalam mengembangkan soft skill dan potensi yang dimiliki.
“Generasi harus terus didorong dan didukng melihat Renda sebenarnya desa yang punya potensi wilayah yang sangat besar dari berbagai sektor seperti pertanian, ekonomi, politik dan pendidikan,” ujarnya.



Dikatakannya, Renda sudah terkualitas dari aspek sumber daya manusia dan sumber daya alam, tinggal bagaimana pemerintah daerah maupun pemerintah desa mengambil peran setiap dimensi. 

“Harapan kita adalah, semoga ini akan berlanjut dan melahirkan generasi yang siap tampil dalam menjemput momen-monen yang mengharumkan nama baik desa. Baik itu dalam sekolah maupun di lingkungan informal lainnya yang akan mendorong semangat dan motivasi belajar dan menjadi yang terbaik,” harapnya.

Torehan pretasi Riski Apriansyah yang meraih medali emas pada Turnamen Silat Internasional 2019 menambang koleksi emas yang diraih para pesilat Bintang Timur Bima Indonesia. [RD]