HI Beri Bonus kepada Peraih Medali yang Berlaga di POPDA NTB Tahun 2019

Iklan Semua Halaman

.

HI Beri Bonus kepada Peraih Medali yang Berlaga di POPDA NTB Tahun 2019

Senin, 01 Juli 2019
HI saat memberikan penghargaan berupa amplop kepada Enam peserta atlit yang meraih medali Emas. Foto Poris

Dompu, Berita11.com - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadis Dikpora) Kabupaten Dompu H. Ichtiar, SH (HI) memberikan bonus berupa amplop kepada sejumlah atlit dari cabang olahraga (Cabor) petarung derajat kick Boxer yang berhasil meraih medali dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi NTB, Senin (1/7/219) pagi.

Para atlit petarung yang Berlaga di Porprov NTB mencapai 26 atlit. Namun, enam atlit diantaranya mampu membawa pulang medali Emas, kemudian lima medali Perunggu dan dua medali Perak.

HI dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para atlit yang sudah mengharukan nama baik Daerah Kabupaten Dompu dan menyampaikan apresiasi lebih khusus kapada ketua Cabor atlit tarung derajat kick Boxer dan ketua KONI.

"Saya selaku pemerintah sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya dan memberikan penghargaan hingga kiamat," ujar HI

Pada kesempatan itu, pria yang bakal maju merebut EA 1 ini berjanji bakal memperhatikan para atlit di Kabupaten Dompu termasuk memfasilitasi tempat mereka berlatih, semua itu demi kemajuan daerah.
 Sesi foto bersama usai memberikan bonus berupa amplop. Foto Poris

"Insya Allah kedepan kita akan perhatikan para atlit yang berprestasi ternasuk sarana dan prasarananya, serta infrastruktur khusus olahraga karena ini martabat daerah," janjinya.

Sementara, usai sambutan HI, ketua Cabor atlit tarung derajat kick Boxer Kabupaten Dompu Abdul Khair, S.Sos juga dalam sambutannya, pihak meminta terhadap para peserta atlit untuk bisa lebih fokus lagi dalam berlatih karena keenam atlit yang meraih medali Emas bakal diutus ke Papua untuk mengikuti kejuaraan Popnas.

"Dalam sisa waktu yang ada ini, kita free latihan dua Minggu, kemudian kita terus berlatih untuk persiapan menghadapi kejuaraan di Papua di bulan Oktober 2019 nanti," pintanya.

Abdul Khair juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua KONI Kabupaten Dompu, Putra Taufan, SH, MH dan Kepada Dinas Dikpora HI atas dukungan serta suport sehingga Cabor atlit tarung derajat kick Boxer mampu meraih hasil membanggakan.
Foto bersama. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada ketua KONI kepala Dikpora yang sudah membekup kegiatan ini sehingga kami bisa mempertanggungjawabkan sebagaimana yang ada di depan kita semua sekarang ini," ucapnya.

Abdul Khair meyakini, dengan peserta yang dimilikinya mampu meraih prestasi yang lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya, kalau Pon sebelumnya atlit dari Cabor tarung derajat kick Boxer hanya meraih satu medali Emas dan tiga Perunggu.

"PR kita adalah bagaimana di tingkat Popnas ini, bisa meningkatkan lagi, paling tidak mempertahankan prestasi kita tahun lalu dengan satu Emas tiga Perunggu dan mudah-mudahan tahun ini kita bisa meningkatkan lagi dan membawa pulang lebih dari tahun lalu," cakapnya.

Sebelumya, Kepala Dinas Dikpora HI dan ketua KONI beserta jajarannya menjemput para peserta atlit mulai dari Tekasire menuju kantor Dikpora. [RIS]