Hina Presiden di FB, Mahasiswa Kampus Negeri di Makassar asal Bima Ditangkap

Iklan Semua Halaman

.

Hina Presiden di FB, Mahasiswa Kampus Negeri di Makassar asal Bima Ditangkap

Selasa, 02 Juli 2019
Pemuda Rabangodu Kota Bima yang juga Mahasiswa salah satu Kampus di Makassar Diamankan Polisi karena Melancarkan Ujaran Kebencian kepada Presiden Republik Indonesia.


Bima, Berita11.com— Mahasiswa salah satu kampus negeri di Makassar asal Bima berinisial FM (20 tahun) ditangkap polisi karena menulis ujaran kebencian (kata-kata tidak pantas) terhadap Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo (Jokowi) di dinding facebooknya, Minggu (30/6/2019) malam.

Pemuda Kelurahan Rabangodu Kecamatan Raba Kota Bima tersebut diamankan petugas piket Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Bima Kota.

Sesuai hasil koordinasi Satuan Intelkam Polres Bima Kota dengan orang tua angkat FM, dijelaskan bahwa pemuda tersebut mengalami gangguan mental. Pada tahun 2010 pernah mengalami kecelakaan ynag menyebabkan luka di bagian pinggul, pangkal paha, kantung kemih. FM pernah dibawa berobat ke Malang dan sesaui keterangan dokter di malam menyatakan FM mengalami gangguan mental.

Piket Satuan Reskrim Polres Bima Kota masih melakukan penyelidikan terhadap FM untuk mengetahui motif yang bersangkutan. [MR]