HMI Badko Nusra Desak Polisi Tahan Tersangka Kasus TPPU dan Tersangka Kasus Try Out

Iklan Semua Halaman

.

HMI Badko Nusra Desak Polisi Tahan Tersangka Kasus TPPU dan Tersangka Kasus Try Out

Selasa, 30 Juli 2019
Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah HMI Badko Nusra, Arfan Ilyas. Foto Ist.


Kota Bima, Berita11.com— Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi Nusa Tenggara (HMI Badko Nusra), Arfan Ilyas mendesak aparat kepolisian menahan HA, mantan pejabat Dinas Dikpora Kota Bima, tersangka kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan HJB, pejabat Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima tersangka kasus operasi tangkap tangan (OTT) try out.

“(Tersangka) Segera ditahan karena menyangkut nama baik dunia pendidikan di Kabupaten Bima dan Kota Bima.  Sebab kasus menjadi tanda tanya publik, kenapa tidak ditahan sampai sekarang,” katanya di Kota Bima, Senin (29/7/2019).

Pihaknya berharap aparat kepolisian tidak sampai “masuk angin” atas penanganan kasus tersebut.

“Kasus ini kami akan desak Polda NTB di Mataram segera mengambil alih kasus tersebut jika polisi di daerah tidak ada nyali dan taring dan saya mendesak Pemkot Bima dan Pemda Bima memecat secara tidak hormat ASN nakal yang mengcoreng nama baik dunia pendidikan. Apalagi mengenai pencucian uang dan iuran dana try out yang dipungut dari siswa di sekolah,” katanya.

Adapun mantan pejabat Dinas Dikpora Kota Bima tersangkut kasus TPPU berkaitan pembayaran gaji oknum ASN sebesar Rp173 juta, sedangkan HJB tersangkut kasus pungutan liar dana try out di Kabupaten Bima sebesar Rp42 juta. [MR]