Jelang Festival Budaya untuk Kedamaian, Disbudpar Dompu Adakan Rapat Persiapan -->

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Festival Budaya untuk Kedamaian, Disbudpar Dompu Adakan Rapat Persiapan

Friday, July 26, 2019
saat rapat persiapan festival budaya untuk kedamaian di ruang rapat Bupati Dompu. Foto. ist 


Dompu, Berita11.com - Dalam rangka persiapan menjelang festival budaya untuk kedamaian tahun 2019, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Dompu, mengadakan rapat persiapan pada Jumat (26/7/2019) pagi, di ruang rapat Bupati Dompu.

Kegiatan festival budaya yang bakal digelar merupakan tindak lanjut dari Surat Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia. Dengan Nomor teregistrasi 347/UM.02.01/V/2019 tertanggal 08 Mei 2019 dan Perihal Penyelenggaraan Penguatan Pranata Adat.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Aparatur Sekretariat Daerah (Setda) Dompu, Drs. H. Sudirman Hamid, M. Si, saat menyampaikan amanatnya, mengharapkan kegiatan yang dimaksud bisa berjalan kesuksesan dan keterlibatan dan dukungan dari semua pihak, terutama OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu.

“Dalam berbagai kegiatan dalam hajatan nanti, dapat dirangkaikan dengan kegiatan penyambutan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2019 sehingga, nantinya dengan adanya penyambutan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-74 ini, dapat terlaksana dengan sukses, semarak serta meriah,” pintaya.

Sementara, CO Cahaya Bumi Production Dompu, Syamsiah, yang menjadi koordinator kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan dimaksud akan diisi dengan berbagai ragam kegiatan yang menampilkan tradisi dan budaya dan kegiatan dipusatkan di Lapangan Beringin Dompu pada Sabtu 3 Agustus 2019 mendatang.

“Kegiatan nanti diisi dengan tari koloasal tradisional dan moderen, peragaan busana berbahan dasar Tembe Nggoli, Mpa'a Gopa, Mpa'a Benteng, dan Mpa'a Kahiji, All Talent, serta kesenian tradisional biola,” urainya.

Pada puncak kegiatan festival budaya nanti, kata Syamsiah, akan ditutup dengan kegiatan deklarasi perdamaian yang diikuti oleh berbagaibagai pihak termasuk Dirjen Pengembangan Daerah Tertentu Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Ir. RR. Aisyah Gamawati, MM.

Kemudian Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, Forkompinda Kabupaten Dompu, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu, Kepala Bagian Lingkup Setda Dompu, Pejabat Eselon III dan IV Lingkup, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda, Insan Pers, serta berbagai tokoh penting lainnya yang ada di Kabupaten Dompu. [RIF]