Kapolres Dompu: 10 Personel Telah Diusulkan PTDH

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Dompu: 10 Personel Telah Diusulkan PTDH

Selasa, 09 Juli 2019
Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK, M.IK Dok. Poris

Dompu, Berita11.com - Polisi Resor (Polres) Dompu telah mengusulkan sedikitnya 10 personel Polres setempat untuk dipecat atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) tahun 2019.

Isyarat ini disampaikan, Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S.IK, M.IK yang didampingi Waka Polres, Kompol Nurdin Sennang dan Kasubbag Humas, IPTU Sabri, SH usai mengecek tempat upacara dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara  di Lapangan Bringin Pandopo Bupati Dompu, Selasa (9/7/2019) siang.

Menurut Erwin, 10 personel Polri yang diusulkan dipecat tersebut diduga telah melakukan pelanggaran atau disersi, di antatanya tidak masuk kantor, dan terlibat kasus Narkoba dan tindak pidana lainnya. Hanya saja ia tidak menyebutkan nama-nama personel yang diusulkan itu.

"Tahun ini, kita sudah mengusulkan 10 orang PTDH," ungkap Erwin.

Erwin menyebutkan, kasus-kasus pelanggaran disiplin anggota yang akan dilakukan PTDH dan tidak menutup kemungkinan akan ada lagi personel Polres setempat yang diusulkan diproses dipecat atau PTDH.

Diungkapkannya, sebenarnya pihaknya tidak ingin melakukan PTDH terhadap personel Polres setempat, akan tetapi karena anggota telah melanggar kode etik dan tidak ada kesadaran untuk berubah sehingga eksekusi tetap dilakukan. 

Dijelaskannya, PTDH juga dilaksanakan sebagai bentuk proteksi terhadap anggota yang lain supaya tidak melakukan pelanggaran.

"Mungkin masih ada lagi yang menyusul, karena masih ada anggota-anggota yang melakukan pelanggaran, mau tidak mau, terpaksa kami lakukan," tandasnya. [RIS]