Kembali Salurkan Air Bersih di Palibelo, Personel Polres Bima Prihatin Nasib Masyarakat Alami Kekeringan

Iklan Semua Halaman

.

Kembali Salurkan Air Bersih di Palibelo, Personel Polres Bima Prihatin Nasib Masyarakat Alami Kekeringan

Kamis, 11 Juli 2019
Peduli Kondisi Masyarakat yang Alami Dampak Kekeringan, Anggota Polres Bima Menyalurkan Air Bersih untuk Warga di Kecamatan Palibelo, Rabu (10/7/2019).


Bima, Berita11.com— Anggota Dalmas Satuan Sabhara Polres Bima bersama anggota Subsektor Palibelo kembali menyalurkan air bersih untuk warga Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Rabu (10/7/2019). Penyaluran dilaksanakan di Desa Tonggondoa.

Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Bima IPTU Hanafi mengatakan, masyarakat Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima betul-betul mengalami krisis air bersih sehingga pihaknya prihatin dan kembali menyalurkan air bersih di wilayah setempat.

“Harapannya membantu masyarakat  yang sedang mengalami  krisis air bersih akibat musim  kemarau,” ujar IPTU Hanafi.

Dari awal masyarakat setempat sudah menunggu air bersih yang disalurkan anggota Dalmas Satuan Sabhara Polres Bima dan anggota Polsubsektor Palibelo dengan menyiapkan wadah penampung air seperti ember, botol galon, dan jerigen.


Hanafi menjelaskan, selain sebagai bentuk kepedulian sosial anggota kepolisian, pendistribusian air bersih tersebut salah satu bentuk kegiatan memeringati HUT ke-73 Bhayangkara. Selain itu, untuk meningkatkan citra Polri dan mendorong sinergitas Polri dengan masyarakat.

Atas bantuan air bersih tersebut, masyarakat Palibelo mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K dan jajaran yang selalu peduli dengan keluhan masyarakat yang sedang membutuhak bantuan air bersih.

Kapolres memerintahkan Bhabinkamtibmas  agar memerhatikan keluhan masyarakat desa binaannya. “Terutama desa yang sedang  mengalami kekurangan air bersih agar segera melaporkan ke pimpinan,” imbau Kapolres. [MR]