Ketua KONI Dompu: Kritikan Pemuda Sangat Penting dalam Pembangunan Daerah -->

Iklan Semua Halaman

.

Ketua KONI Dompu: Kritikan Pemuda Sangat Penting dalam Pembangunan Daerah

Tuesday, July 23, 2019
Ketua KONI Kabupaten Dompu, Putra Taufan, ST. foto ist


Dompu, Berita11.com - Bukan hanya orang-orang yang duduk di kursi pemerintahan saja yang dapat menentukan kemajuan masa depan daerah. Akan tetapi, masyarakat umum juga dapat ikut menentukan masa depan daerah yang lebih cemerlang terutama generasi muda. Hal itu sangat penting demi meluruskan pembangunan dan kemajuan melalui kritikan atau ide-idenya.

Hal itu diutarakan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu, Putra Taufan, ST saat memberikan sambutan dalam acara malam resepsi HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dompu di Gedung Pemuda Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB, Selasa (23/7/2019) malam.

Menurut dia, kritikan pemuda sangat membantu dalam menjalankan roda pemerintahan dan juga ikut memberikan nilai positif dalam mengatasi masalah yang terjadi. Termasuk kesalahan atau kekeliruan pemerintah dalam setiap menjalankan tugas atau mengambil kebijakan.

Karena bagaimana pun juga, kata dia, penglihatan atau penilaian tentu tidak mampu dilakukan dengan sendirinya, tentu ada orang lain yang melihat dan menilai atas kekurangan atau kesalahan tersebut.

“Kalau tidak ada yang mengkritik pemerintah yang salah dalam menjalankan roda pembangunan tentu tidak akan baik hasilnya, tugas kita sebagai pemuda inilah yang mengkritik dan meluruskan kesalahan itu,” saran dia.

Taufan menegaskan, jangan pernah takut untuk melakukan kritikan, jangan hanya karena sebuah jabatan kemudian takut dicopot, hingga dirinya pernah dicopot dari satu jabatan menjadi staf biasa (non job). Ia berharap kader-kadernya mengikuti langkah dan prinsip yang pernah ia terapkan.

“Semoga menjadi pemuda-pemuda yang kritisi yang tetap membantu pemerintah, yang selalu mengatakan benar apabila pemerintah itu benar, yang selalu mengatakan salah apabila pemerintah itu salah,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Taufan juga mengapresiasi atas perubahan yang ditunjukan oleh para pemuda serta menunjukan yang terbaik, karena menurut sudut pandagan dia, apa yang dilakukannya saat menjabat sebagai Ketua KNPI tidak sia-sia.

“Saya merasa bangga, bahwa adik-adik kita sudah berbuat banyak untuk memajukan KNPI, belum bisa dikatakan pemimpin yang hebat, kalau belum bisa menciptakan yang terbaik, ketika orang melepaskan jabatannya kemudian telah melahirkan kader-kader yang terdidik, itulah baru dinamakan pemimpin,” motifasinya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Taufan menyampaikan ucapan selamat ulang tahun buat KNPI serta memberikan dukungan bagi pemuda yang berprestasi. Taufan juga tidak lupa untuk memberikan spirit dan suport khusus yang belum meraih juara.

“Khusus yang berhasil meraih juara, selamat atas prestasinya dan bagi yang belum berhasil meraih juara, untuk bisa terus meningkatkan lagi prestasinya,” dukung dia. [RIS]