Kini Kabupaten Bima Miliki Kantor UPT Metrologi

Iklan Semua Halaman

.

Kini Kabupaten Bima Miliki Kantor UPT Metrologi

Rabu, 31 Juli 2019
Kabid Perdagangan Disperindag Kabupaten Bima, Ikhsan. Foto US Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) tahun 2019 ini membangun kantor Unit Penyelenggara Teknis (UPT) Metrologi.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupten Bima Ikhsan mengatakan, dana pembangunan kantor UPT Metrologi Rp600 juta bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bima.

“Untuk pembangunannya bersumber dari APBD Kabupaten Bima dan masih dalam proses tender,” ujar Ikhsan yang juga Pejabat Pembuat Komitmen Proyek DAK dan APBD Disperindag di Disperindag Kabupaten Bima, Jumat lalu.

Diakuinya, selain pembangunan kantor UPT Metrologi di komplek kantor Bupati Bima, pemerintah juga mengalokasikan anggaran Rp669.500.000 untuk pengembangan sarana tera dan tera ulang.

Menurutnya, setelah adanya kantor UPT Metrologi dan dilengkapi sarana pendukung, maka kegiatan tera ulang seperti peralatan timbangan dan tera SPBU dapat dilakukan petugas di daerah.

Seluruh proyek Disperindag yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus dan APBD direncanakan tuntas paling lama November mendatang. [US]