Kini Otak Curanmor Merasakan Dinginnya Sel Tahanan

Iklan Semua Halaman

.

Kini Otak Curanmor Merasakan Dinginnya Sel Tahanan

Sabtu, 06 Juli 2019
Sang petualang Curanmor usai dibekuk. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Sepandai-pandainya tupai melompat toh akan jatuh juga, pribahasa yang pantas buat sang petualangan pencurian sepeda motor (Curanmor) berinisial UN alias Lahi, warga Dusun Pelita Desa Tembalae Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu NTB, kini otaknya harus merasakan dinginnya sel tahanan.

Petualangan pria 33 tahun ini, berakhir dibalik jeruji besi pada Kamis (5/7/2019) dini hari sekira pukul 02.00 Wita, dan terpaksa merasakan atas perbuatannya dengan mencuri honda bit warna putih bernomor polisi EA 2481 MB milik pelajar Hamidatul Alifah wanita 17 tahun warga Dusun Mada Oi U'a Desa Madaprama Kecamatan Woja saat parkir depan bakso goyang lidah di Kelurahan Simpasai beberapa hari lalu.

Kapolsek Woja IPDA Rusdi, SH melalui Kasubbag Humas Polres Dompu IPTU Sabri, SH mengatakan, penangkapan Lahi berawal dari petunjuk bantuan rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV) berdasarkan laporan korban dengan teregistrasi Nomor LP/111/VII/2019/Polres Dompu/Sek Woja.

"Anggota Timsus Polsek Woja dipimpin Kapolsek IPDA Rusdi bersama Kanit Reskrim Woja BRIPKA Zainul Subaha, kemudian BRIPKA Ruslansah, BRIPKA Heriadi dan Banit IK Woja BRIPKA Julius Anderson melakukan peyelidikan terhadap Pelaku (lidik) curanmor berdasarkan laporan korban," ungkap Sabri.

Adapun dari hasil pengembangan penyelidikan sesuai dalam rekaman CCTV, lanjut Sabri, telah didapatkan informasi terkait dengan identitas diduga pelaku Curanmor, ternyata terduga pelaku berdomisili di wilayah hukum Mapolsek Pajo.
Detik-detik pelaku menyabet motor di depan bakso goyang lidah di Kelurahan Simpasai. Foto ist

"Selanjutnya, Timsus melakukan koordinasi dengan anggota Polsek Pajo untuk meminta bantuan penangkapan terhadap terduga pelaku Curanmor yang dimana diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Tembalae Kecamatan Pajo," terang Sabri.

Sabri menjelaskan, Timsus Polsek Woja bersama anggota Buser Polres Dompu dan didampingi Bhabinkamtibmas Desa Tembalae sebelum melakukan penangkapan terhadap pelaku, terlebih dahulu tim berkoordinasi dengan kepala desa setempat yakni Amir Mahmud, S.Pd.

"Terduga pelaku ditangkap di dalam rumahnya di dusun pelita desa setempat, dan pelaku saat melakukan penangkapan sempat ada perlawanan dan ingin melarikan diri," ungkapnya.

Selanjutnya, pria yang begitu gaya dengan style yang tidak mencurigakan ini, menggunakan baju hem kemeja lengan panjang berwarna pink, dengan celana Jeans dan bertopi hitam, sedangkan kaca matanya digantung di depan kancing baju. Dan saat melakukan aksinya dalam video rekaman CCTV terlihat sangat santai seolah bos sedang menunggu anak buahnya setelah diperintah, kemudian digiring ke Mapolsek Woja untuk diproses lebih lanjut. [RIS]