Kontingen Kejurnas Tinju Amatir Danrem 162/WB dan Bupati KSB Mulai Berdatangan

Iklan Semua Halaman

.

Kontingen Kejurnas Tinju Amatir Danrem 162/WB dan Bupati KSB Mulai Berdatangan

Kamis, 11 Juli 2019
Kontingen Jakarta Kejurnas Tinju Amatir Danrem 162/WB dan Bupati KSB Tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL), Kamis (11/7/2019). Sejumlah Kontingen Daerah lain juga Dijadwalkan segera Tiba di Lombok.


Praya, Berita11.com Sejumlah kontingen yang akan mengikuti kejuaraan nasional tinju amatir Danrem 162/WB dan Bupati KSB Cup 2019 mulai tiba di pintu kedatangan Bandara Lombok International Airport (LIA), Kamis (11/7/2019).

Sesuai jadwal, Kejurnas yang diselenggarakan selama lima hari mulai Sabtu 13 Juli 2019 itu akan diikuti sejumlah perwakilan dari berbagai daerah.

Kahadiran kontingen tinju diterima perwakilan Korem 162/WB bersama anggota pengurus Pertina NTB.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han menyampaikan, hari ini tim kontingen dari DKI Jakarta telah tiba di NTB. kontingen tersebut adalah peserta Kejurnas tinju amatir Danrem Cup yang akan dilaksanakan di KSB.

“Insya Allah untuk jadwal kedatangan besok dari Papua, Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan hingga menjelang pelaksanaan kejuaraan,” kata Danrem.

Adapun tujuan kejuaraan ini, lanjutnya, selain sebagai ajang mencari bakat, juga untuk menjaring atlet tinju baik di tingkat daerah khususnya NTB maupun di tingkat nasional.

Dari hasil pelaksanaan kejuaran maupun perolehan hasil akhir nanti dapat dilihat. Mana para petinju yang memang memiliki bakat dan layak untuk diberikan pembinaan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga ke depan sehingga diharapkan bisa fokus mengikuti kejuaraan tinju baik tingkat daerah maupun nasional.

Selain itu, kata orang nomor 1 di jajaran Korem 162/WB tersebut, kegiatan ini juga bisa dimemanfaatkan salah satu momen  mempromosikan keindahan alam yang ada di NTB baik di Pulau Lombok maupun di Sumbawa, sebagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi kontingen yang datang dari bernagai provinsi.

“Dengan harapan agar ke depan dapat meningkatkan kunjungan wisata, baik lokal maupun manca negara,” ujarnya.

Danrem 162/WB juga berkeyakinan pelaksanaan Kejurnas tinju di NTB akan memiliki dampak positif bagi pelaku usaha wisata maupun perekonomian masyarakat setempat.  Hal itu sejalan dengan program Pemerintah Provinsi NTB mewujudkan NTB Gemilang. [MR]