Kunjungi Korban Kebakaran di Teke Palibelo, Bupati Bima Serahkan Bantuan Rp3,5 Juta

Iklan Semua Halaman

.

Kunjungi Korban Kebakaran di Teke Palibelo, Bupati Bima Serahkan Bantuan Rp3,5 Juta

Selasa, 30 Juli 2019
Bupati Bima Bersama Sejumlah Kepala OPD Meninjau Lokasi Kebakaran di Desa Teke Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Minggu (28/7/2019). Bupati Menyerahkan Bantuan Pribadi Uang Rp3,5 Juta.

Bima, Berita11.com— Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE (IDP) mengunjungi korban kebakaran di Desa Teke Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Minggu (28/7/2019). Bupati menyerahkan bantuan pribadi Rp3,5 juta untuk korban kebakaran tersebut.

Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Zainuddin SS mengatakn,  setelah menerima informasi tentang kebakaran di Desa Teke Kecamatan Palibelo, Bupati Bima langsung menuju lokasi kebakaran

“Setibanya di lokasi tersebut, bupati langsung menemui warga guna mengetahui kondisi terkini warga korban kebakaran sekaligus meninjau tempat kejadian kebakaran,” ujar Zainuddin melalui siaran pers Pemkab Bima, Senin (29/7/2019).

Selain menemui korban kebakaran, pada kesempatan tersebut, Bupati IDP juga meminta kepada BPBD, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial serta OPD berkaitan siaga di lokasi hingga keadaan normal kembali.  

Zainuddin mengatakan, kebakaran yang melanda rumah salah warga Desa Teke menyebabkan harta benda milik warga tersebut hangus terbakar tanpa tersisa. Kebakaran dipicu arus pendek sehingga api menyambar rumah warga.

“Dari kejadian tersebut pemilik rumah kebetulan tidak ada di rumah, sehingga tidak dapat menyelamatkan seluruh harta bendanya,” katanya.

Saat meninjau lokasi kebakaran, Bupati Bima berharap pemilih rumah bersabar menerima coban itu. Karena cobaan itu merupakan datangnya dari Allah SWT.

Menurut bupati, ada beberapa sikap yang harus dilakukan seorang mukmin. Pertama, tetap merasa yakin atau optimistis bahwa akan datang pertolongan Allah kepada kita. Kedua, segera mengucapkan innaa lillaahi wainnaa ilaihi rajiuun setiap kali mendapat musibah. Sikap selanjutnya adalah bertawakal kepada Allah.

“Saya berharap dengan kejadian ini kita harus tetap waspada sehingga kejaidan tersebut tidak akan terulanggi lagi. Karena musibah ini semua warga masyarakat tidak 
menginginkanya. Akan tetapi antisipasi perlu kita jaga dan waspada,” ujar Bupati IDP dikutip Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Bima. [MR]