Nasib Rakyat Kabupaten Bima Berada di Tangan Jena Teke, Ferryandi Pegang Palu Legislatif -->

Iklan Semua Halaman

.

Nasib Rakyat Kabupaten Bima Berada di Tangan Jena Teke, Ferryandi Pegang Palu Legislatif

Sunday, July 21, 2019

Ketua DPRD Kabupaten Bima Periode 2019-2024 yang juga Politisi Partai Golkar dan Putra Mahkota (Jena Teke) Kesultanan Bima, Muhammad Putera Ferryandi S.IP. Mayoritas Pengurus Partai Beringin Memilihnya sebagai Pemegang Palu di Legislatif. Foto Ist.

Kota Bima, Berita11.com— Teka-teki siapa yang akan menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bima pasca Pemilu legislatif 2019 akhirnya terjawab. Nasib rakyat Kabupaten Bima lima tahun ke depan berada di tangan sang Sultan Bima, Muhammad Putera Ferryandi, S.IP. 

Pleno DPD Partai Golkar Kabupaten Bima Minggu (21/7/2019) yang berlangsung di Hotel Mutmainah Kota Bima menghasilkan nama putra Bupati Bima tersebut.

Hasil pleno Partai Golkar tersebut dibenarkan Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bima, Dafulah M.Pd.

Sebelumnya terdapat sejumlah nama yang diusulkan sebagai calon Ketua DPRD Kabupaten Bima pada pleno yaitu Ir Suryadin, Hj Suhartini, H Muhammad H Ibrahim dan Muhammad Putera Ferryandi S.IP. Namun hasilnya Sultan Bima tersebut meraih suara terbanyak dari total penentu lebih dari 30 orang. Seperti yang banyak diprediksi oleh publik di Bima.

Rapat pleno penentuan Ketua DPRD Kabupaten Bima periode 2019-2024 dihadiri pengurus DPD I Partai Golkar NTB, Drs H Abdul Hafid. Hasil pleno tersebut akan disampaikan kepada DPD I Partai Golkar NTB dan DPP Partai Golkar.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Partai Golkar Kabupaten Bima memperoleh suara terbanyak pada Pemilu legislatif 2019 dari seluruh Parpol peserta Pemilu. 

Ketukan palu Sang Jena Teke akan menentukan bagaimana wajah Kabupaten Bima, kebijakan anggaran untuk rakyat, fungsi legislasi dan produk-produk hukum peraturan daerah ke depan. [RD]