Peduli Masyarakat, Anggota Dalmas Polres Bima dan Subsektor Palibelo Salurkan Air Bersih

Iklan Semua Halaman

.

Peduli Masyarakat, Anggota Dalmas Polres Bima dan Subsektor Palibelo Salurkan Air Bersih

Rabu, 10 Juli 2019
Pendistribusian Air Bersih di Desa Belo Kecamatan Palibelo oleh Anggota Dalmas Satuan Sabhara Polres Bima. Pendistribusian Air Bersih adalah Salah Satu Bentuk Kepedulian Anggota Polri Terhadap Kondisi Masyarakat yang Menghadapi Dampak Kekeringan saat Musim Kemarau Melanda Bima dan Daearah Sekitar.

Bima, Berita11.com— Tak hanya melaksanakan bhakti religi, secara kontinyu aparat Kepolisian Resor (Polres) Bima menyalurkan air bersih untuk kebutuhan masyarakat. Kegiatan terbaru, dilakukan anggota Dalmas Satuan Sabhara Polres Bima bersama anggota Subsektor Palibelo, menyalurkan air bersih untuk masyarakat Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Selasa (9/7/2019).

Kasubag Humas Polres Bima, IPTU Hanafi menjelaskan, distribusi air bersih di Desa Belo tersebut menggunakan mobil tangki dinas milik Polres Bima. “Kegiatan tersebut  sekaligus adalah rangkaian kegiatan bhakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara,” ujarnya.

Dijelaskannya, pendistribusian air bersih dilakukan secara langsung  kepada warga yang sangat membutuhkan air bersih dengan cara mengisi  jerigen, ember dan bak yang telah disediakan oleh warga setempat.

Warga secara Sukacita Menyambut Air Bersih yang Disalurkan Melalui Mobil Tangki Milik Polres Bima. Distribusi Air Bersih Dilaksanakan Anggota Dalmas Satuan Sabhara Polres Bima.
Atas kehadiran anggota Dalmas Satuan Sabhara Polres Bima,   masyarakat setempat menyampaikan ucapan terima kasih. Karena saat sekarang masyarakat Desa Belo sangat membutuhkan air bersih setelah sumber mata air, sumur sudah mulai kering karena pengaruh iklim.

Warga berharap jangan hanya Polri saja yang peduli terhadap mereka, namun ada rasa kepedulian dari pemerintah mencarikan solusi terkait adanya keluhan masyarakat  terutama masalah kebutuhan air bersih. Masyarakat Desa Belo juga berharap pembagian air bersih seperti ini dilakukan secara terus menerus karena warga desa setempat sedang dilanda  kekeringan. [MR]