Pembukaan Festival Surving Tingkat Provinsi NTB Ditandai Pemukulan Gong

Iklan Semua Halaman

.

Pembukaan Festival Surving Tingkat Provinsi NTB Ditandai Pemukulan Gong

Sabtu, 06 Juli 2019
Acara pembukaan festival surfing tingkat provinsi NTB. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Sebanyak 60 peserta yang mengikuti open turnamen dalam festival surfing tingkat provinsi NTB di pantai Lakey Desa Hu'u Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu telah resmi dibuka oleh Camat Hu'u Muhtar S.sos ditandai dengan pemukulan gong, Jumat (5/7/2019) sore.

Pada kesempatan ini, turut hadir Kepala Bidang (Kabid) promosi Dinas Kepariwisataan Kabupaten Dompu, Ir. Muhammad Arif, Danramil 1614-3/Hu'u, Kapten Inf. I Ketut Suryadi, beserta jajarannya, Kapolsek Hu'u IPTU Balok Suswantoro beserta jajarannya.

Kabid promosi, Ir. Muhammad Arif melaui kesempatan ini, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama warga Kecamatan Hu'u agar bisa menjaga keindahan serta gunakan Obyek wisata Lakey dengan sebaik-baiknya apalagi objek pariwisata pantai Lakey sudah terkenal di manca negara.

"Mari kita jual dan promosikan pantai Lakey ini kepada dunia wisata dengan cara memaksimalkan dengan kegiatan, lomba surving atau selancar angin," ajakannya.

Selian itu, pihaknya juga menghimbau terhadap seluruh lapisan masyarakat setempat untuk memeriahkan kegiatan itu sebagai daya tarik wisatawan untuk aduk keahlian di atas ombak yang dimiliki pantai Lakey.

"Mari kita meriahkan ke mata dunia agar tamu Asing bisa lebih banyak dan gabung untuk aduk ketangkasan dengan Ombak yang sangat indah ini," ujarnya.

Sementara, Camat Hu'u Muhtar S.sos, dalam sambutannya mengajak para kontestan lomba untuk bisa menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas agar di mata dunia Lakey lebih dikenal lagi.

"Saya mengajak para kontestan dan pengunjung yang hadir pada sore hari ini agar kita sama-sama memajukan tempat pariwisata Lakey agar di mata dunia bisa lebih banyak berkunjung," ucapnya.

Tak hanya itu, lewat kesempatan itu juga, Muhtar menghimbau baik kepada para selancar maupun para pengunjung untuk bisa sama-sama menjaga keamanan serta kebersihan objek pariwisata agar tetap terlihat indah dan nyaman.

"Khusus Pengunjung di pantai Lakey mari kita sama-sama menjaga keamanan dan kebersihan pantai agar pengunjung lebih nyaman berada di wilayah kita," harapnya. [RIF]