Pol PP harus Kerja Profesional! -->

Iklan Semua Halaman

.

Pol PP harus Kerja Profesional!

Wednesday, July 24, 2019


Peserta Upacara Jambore Satuan Pol PP Tingkat Kabupten Bima yang Digelar di Markas Komando Sat Pol PP Kabupten Bima, Rabu (24/7/2019). 

Kota Bima, Berita11.com— Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) memiliki tugas dan tanggung jawab besar terutama dalam mengawal implementasi produk hukum daerah (regulasi) seperti peraturan daerah. Untuk itu, dibutuhkan Pol PP yang mampu bekerja secara profesional dan bertindak disiplin.

Hal tersebut menjadi salah satu point utama penekanan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bima, HM Qurban SH saat menjadi inspektur upacara Jambore Sat Pol PP tingkat Kabupaten Bima yang dilaksanakan di Markas Sat Pol PP Kabupaten Bima, Rabu (24/7/2019).

“Kegiatan jambore yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme kerja di lingkungan kerja masing–masing  maupun di masyarakat,” ujar HM Qurban di hadapan Komandan Sat Pol PP dan seluruh anggota Polisi Pamong Praja.  

Diingatkan Qurban, keberadaan Sat Pol PP harus mampu mengedukasi dan mencegah potensi-potensi pelanggaran ketertiban umum. Karena itu, memupunyai peran penting dalam menangani tindakan saat situasi mulai memanas.

“Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh unsur Satuan Polisi Pamong Praja, baik yang berada di markas komando maupun setiap kecamatan dan desa agar dapat bekerja secara maksimal dan menunjukan sikap profesionalisme dalam melaksanakan tugas yang diemban,” kata mantan Kepala Dinas Sosial ini mengingatkan.

Selain mengikuti jambore,  para anggota Sat Pol PP di  di markas komando maupun di kecamatan akan diberikan pelatihan berkaitan  jelajah alam, jurik malam, lomba kebersihan barak serta kebersihan seragam.


Hal tersebut sebagai upaya meningkatkn kedisiplinan para anggota Polisi Pamong Praja. Adapun para pelatih kegiatan ini berasal dari jajaran Kodim 1608/ Bima dan Brimob.

Komandan Satuan Pol PP H Soemarsono, SH dalam pengantarnya mengatakan, kegiatan jambore  dalam rangka meneguhkan jiwa korsa, merawat nilai-nilai patriotisme serta membangun dan memupuk jiwa nasionalisme para peserta, sehingga peduli, mau berbagi dan berempati kepada masyarakat.

“Oleh karena itu diharapkan melalui kegiatan ini sebagai  ajang pemersatu, membangun jiwa korsa atau semangat korps Satpol PP,” katanya. [MR]