Kejuaraan POPDA NTB, Kick Boxer Dompu Sabet Enam Medali Emas

Iklan Semua Halaman

.

Kejuaraan POPDA NTB, Kick Boxer Dompu Sabet Enam Medali Emas

Senin, 01 Juli 2019
Yang tengah Ketua Cabor kick Boxer Kabupaten Dompu Abdul Khair, S. PD dan Enam atlit yang meraih medali Emas. Foto Poris

Dompu, Berita11.com - Para atlit dari cabang olahraga (Cabor) tarung derajat kick Boxer Kabupaten Dompu dalam kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi NTB, tahun 2019 berhasil sabet enam medali emas, Kemudian dua Perunggu dan lima Perak.

Enam atlit yang meraih medali emas, empat diantaranya terdiri dari kelas Putri yakni Gina Mahligai Putri siswi dari SMPN 1 Dompu, Dina Raningsi SMPN 3 Woja, Suryati SMAN 1 Pajo dan Juliana Dewi Amelia SMAN 1 Pajo. Kemudian dua diantaranya dari kelas Putra antara lain, Fajrin dari siswa MAN 1 Dompu dan M. Rangga Al Farabi SMAN 1 Pajo.

Sementara, dua medali perak diraih kelas Putri dan Putra mesing-masing Raodatul Isnaeni E.S, siswi dari MAN 1 Dompu dan Aryo Pangeran Praja, siswa dari SMP IT Imam Bukhari.

Sedangkan Medali perunggu diraih lima orang atlit, empat diantaranya kelas Putra antara lain, M. Galang Anugerah, siswa SMPN 2 Hu'u, M. Syahrul Hidayat, SMAN 1 Pajo, Syahrir Ramadhan SMAN .. Dompu dan Andri Kadafi SMKN 1 Dompu, kemudian satu diantaranya dari kelas Putri yakni Uswatun Khasanah siswi SMKN 1 Dompu.

Ketua Pengurus Cabor Kick Boxer Kabupaten Dompu, Abdul Khair, S.Pd saat ditemui Berita11.com di kantor Dinas Dikpora pada Senin (1/7) pagi mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas keberhasilan yang dicapai.
Foto bersama dokumentasi Poris

"Patut kita mensyukuri, sehingga nikmat-nikmat lainnya akan bertambah sebagai kelanjutan Kejurda," bersyukurnya.

Menurut Abdul Khair, enam peserta atlit dari cabor tarung derajat kick Boxer yang berhasil meraih medali emas tersebut bakal diutus untuk mengikuti Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) yang digelar di Papua pada bulan Oktober mendatang.

"Nanti bulan Oktober tahun 2019 peserta yang meraih medali emas ini akan mengikuti kejuaraan tingkat Popnas di Papua nanti, mulai tanggal 22 sampai 26 Oktober," ungkapnya.

Atas prestasi yang diraih, lanjut Abdul Khair, Cabor atlit dari kick Boxer di tahun sebelumnya raih enam medali emas Kemudian pada tahun ini masih bertahan dengan angka yang sama, dan semua itu, menurut dia, tidak terlepas dari dukungan dan peran serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu.

"Semua ini juga tidak terlepas dari upaya KONI yang luar biasa, sehingga kami bisa mencapai seperti ini," tuturnya.
Dokumentasi Poris

Sementara, salah satu atlit yang merupakan siswi dari SMAN 1 Pajo Juliana Dewi Amelia, 17 tahun mengatakan, pihaknya merasa bangga dan atas prestasi yang diraih dipersembahkan buat kedua orangtua beserta para pelatih dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak.

"Kami sebagai atlit yang bisa membawa nama baik daerah tentunya sangat bangga sekali, dan kami sangat berterima kasih buat pemerintah termasuk KONI serta masyarakat dompu yang sudah mendukung dan support kami," bersyukurnya.

Satu atlit lainnya yang juga peraih medali emas merupakan siswi asal sekolah yang sama, Suryati, 17 tahun mengatakan, untuk menghadapi Popnas pada bulan Oktober mendatang, pihaknya akan giat berlatih demi mengharukan nama daerah.

"Untuk menghadapi Popnas nanti, insya Allah, kami akan sungguh-sungguh dalam berlatih demi meraih kesuksesan yang lebih meningkat lagi," katanya penuh semangat. [RIS]