Pra Reuni Akbar Angkatan 96 Tahun 2021, Ikatan Alumni SMAN 1 Kota Bima Sukses Galang 48 Kantung Darah

Iklan Semua Halaman

.

Pra Reuni Akbar Angkatan 96 Tahun 2021, Ikatan Alumni SMAN 1 Kota Bima Sukses Galang 48 Kantung Darah

Minggu, 28 Juli 2019
Kegiatan Donor Darah yang Diinisiasi Ikatan Alumni 96 SMAN 1 Kota Bima, Sabtu (27/7/2019).


 Kota Bima, Berita11.com— Ikatan Alumni 96 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Bima sukses mengumpulkan 48 kantung darah melalui kegiatan bhakti sosial (Baksos) yang dilaksanakan di Aula SMAN 1 Kota Bima, Sabtu (27/7/2019).

Ketua Ikatan Alumni 96 SMAN 1 Kota Bima, Arief Rahman SH MH mengatakan, puluhan kantung darah yang berhasil dikumpulkan sebagian besar berasal dari mahasiswa dan dosen STIE Bima.

Kegiatan donor darah merupakan salah satu rangkaian pra reuni akbar angkatan 96 SMAN 1 Kota Bima yang akan dilaksanakan tahun 2021 mendatang. Ketua STIE Bima, Firdaus ST MM merupakan salah satu pendukung kegiatan tersebut yang juga alumnus 96 SMAN 1 Kota Bima.

“Kegiatan ini berkat kerjasama dan dukungan berbagai pihak. Terima kasih kami ucapkan kepada Ketua STIE Bima dan segenap dosen serta mahasiswa STIE yang telah berpartisipasi. Apresiasi juga kami sampaikan kepada PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Bima dan Bapak Wakil Wali Kota Bima selaku Ketua PMI Kota Bima,” ucap Arief Rahman, Minggu (28/7/8/2019).


Ketua Alumni 96 SMAN 1 Kota Bima, Arif Rahman SH MH Didampingi Ketua STIE Bima Firdaus ST MM yang juga Alumnus SMAN 1 Kota Bima saat Menyampaikan Sambutan pada Kegiatan Donor Darah di Aula SMAN 1 Kota Bima, Sabtu (27/7/2019).

Dijelaskannya, rangkain Baksos juga terlaksana atas dukungan para alumni 96 SMAN 1 Kota Bima, baik yang ada di Kota Bima, Kabupaten Bima, Bali, Jakarta, Papua dan sejumlah daerah lain di Indonesia. Umumnya para alumnus 96 SMAN 1 Kota Bima tersebar di sejumlah daerah di Indonesia.

“Harapan kami melalui kegiatan sosial ini dapat membantu menjawab krisis darah yang dialami daerah kita di Bima. Seperti diketahui selama ini, krisis darah merupakan salah satu problem yang dialami pusat kesehatan dan RSUD. Banyak keluarga pasien yang mengalami kesulitan mencari darah, sehingga kami berharap kegiatan ini dapat membantu keluarga pasien,” katanya.

Donor darah pada Sabtu 27 Juli 2019 diikuti 100 peserta dari STIE Bima. Penggalangan darah akan terus dilakukan untuk membantu kebutuhan di daerah. Selain kegiatan tersebut para Alumni 96 SMAN 1 Kota Bima akan melaksanakan bhakti religi di SMAN 1 dan kegiatan seminar tentang kewirausahaan dan kisa sukses (succes story) yang akan menghadirkan narasumber dari alumnus SMAN 1 yang telah berhasil menjadi orang sukses.

“Harapan kami melalui kegiatan donor darah dan sejumlah kegiatan sosial bisa bernilai ibadah. Terima kasih kepada teman-teman alumni yang telah mendukung penuh kegiatan ini. Ini adalah bentuk kehadiran alumni SMAN 1 Kota Bima terhadap kondisi daerah, kegiatan sosial dan bentuk ide melalui kegiatan seminar kewirausahaan dan kisah sukses yang akan memberikan motivasi kepada para pelajar,” tambah Arief Rahman yang juga pejabat salah satu dinas.

Sebelumnya, Ketua STIE Bima yang juga alumnus 96 SMAN 1 Kota Bima, Firdaus ST MM menjelaskan, sejumlah kegiatan sosial termasuk donor darah yang didukung pihaknya merupakan bentuk partisipasi alumni SMAN 1 Kota Bima terhadap daerah.

Dirinya berharap hasil donor darah dapat meringankan permasalahan krisis darah yang dialami pusat kesehatan dan RSUD. Karena seperti diketahui banyak kerabat pasien di Bima yang kesulitan mendapatkan darah untuk keluarga mereka yang menjalani perawatan medis.[AN]